0

Peralatan Dapur

1818 results
Atur berdasarkan:
X

Apakah Anda tahu?

Anda dapat menyortir berdasarkan harga diskon.

Mengerti

Items per pages 1 2 3 4 5 .... 57

More in Peralatan Dapur

Peralatan Dapur

Peralatan dapur adalah alat-alat yang umum digunakan untuk aktivitas memasak, penyajian hidangan, serta perlengkapan makan-minum. Beberapa peralatan dapur yang penting diantaranya blender, juicer, sushi maker, pembuat kue, alat pembuat pasta, dan banyak lagi kebutuhan peralatan dapur lainnya.

Cara Mudah Membersihkan Peralatan Dapur

Kondisi dapur yang jorok kadang membuat Anda jengkel. Apalagi jika ditambah dengan peralatan dapur yang banyak kotor berserakan. Tidak mudah memang menjaga dapur tetap bersih karena Anda perlu menyisihkan waktu berjam-jam. Terlebih bila peralatan dapur, seperti panci yang sulit dibersihkan dari kotoran membandel. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Setelah Anda memakai panci atau wajan dengan noda bekas lemak dan ikan laut, sebaiknya bersihkan dengan air panas mendidih yang sudah dicampur dengan satu sendok the baking soda.

Setelah selesai menggunakan peralatan dapur, ada baiknya jangan langsung mencuci apalagi menyiram peralatan masak tersebut. Tunggu dan biarkan dingin sekitar lima menit, baru kemudian Anda boleh mencucinya.

Bila Anda mamakai peralatan masak dari plastik, siram terlebih dahulu alat-alat masak itu dengan air panas. Namun, sangat dianjurkan untuk tidak memakai sabun krim karena sabun krim akan membuat peralatan plastik menjadi bau dan sulit hilang.

Piring melamin yang kotor cukup disiram dengan air panas, lalu beri sedikit soda dan gosok perlahan. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Untuk membersihkan oven dan kompor dari noda dan lemak minyak, Anda bisa menggosoknya dengan cairan dari campuran 1 sendok the baking soda, 2 sendok cuka atau air jeruk lemon, sabun cair dan air panas. Selanjutnya, keringkan menggunakan lap yang lembut dan bersih.

Anda dapat membersihkan ulekan dengan sabut kelapa dan air panas tanpa sabun. Lalu, keringkan dengan membalikkannya pada tempat yang bersih.

Setelah semua peralatan selesai dibersihkan, simpan alat-alat tersebut di tempat yang higienis dan kering atau bisa juga digantung agar tidak menjamur.

Tips Mencegah Karat Peralatan Dapur

Merawat peralatan masak tidak hanya terkait dengan kebersihan, tapi juga kualitas dari peralatan dapur tersebut. Peralatan dapur harus terus dijaga agar tidak mengalami masalah pengaratan, hangus atau tergores. Berikut adalah tipsnya:

Anda dihimbau untuk menghindari peralatan dapur dari perubahan udara yang ekstrim karena dapat menyebabkan karat. Maka dari itu, pastikan peralatan masak Anda dalam keadaan bersih dan kering. Tempatkan dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang baik.

Kedua, peralatan dapur harus digunakan minimal sebulan satu kali. Dengan demikian peralatan dapur Anda tidak akan terlantar dan lantas berdebu. Adanya debu atau kotoran bisa menyebabkan karat, penipisan lapisan alat masak hingga berlubang.

Usahakan tidak memasak sampai hangus karena peralatan dapur atau masak yang terkena hangus akan mengurangi lapisannya. Namun, hal itu dapat dihindari dengan merendam alat masak terlebih dahulu. Dengan begitu, kerak pada wajan dan panci akan mudah dibersihkan.

Jual Peralatan Dapur di Lazada

Sebagai toko online terbesar dan terlengkap di Indonesia, Lazada menjual berbagai produk perlengkapan Anda sehari-hari guna mendukung kebutuhan. Produk yang tersedia di Lazada pun sangat terjamin kualitasnya sehingga Anda tidak perlu ragu. Tidak hanya kualitas, Lazada memberikan harga yang sangat terjangkau serta penawaran menarik lainnya, seperti diskon atau potongan harga besar-besaran.

Fasilitas terbaik lainnya, dapat pula Anda rasakan di Lazada. Selain yang telah disebutkan di atas, Anda pun dapat memilih sistem pembayaran yang tersedia di Lazada. Anda bisa menentukannya sendiri, apakah itu sistem pembayaran via bank transfer, Cash On Delivery (COD) atau melalui cicilan kartu kredit selama minimal 3 bulan dengan bunga 0%.