0
Semua Kategori

Pusat Bantuan - Pemesanan dan Pembayaran

Bagaimana cara saya memesan?

Untuk petunjuk lengkap, klik di sini www.lazada.co.id/how-to-buy


Saya telah memesan dan konfirmasi pembayaran? Apa yang saya harus lakukan selanjutnya?

Kami akan menginformasikan status pesanan terkini melalui email dan/atau SMS. Anda juga dapat melakukan pengecekan status pesanan pada link berikut http://www.lazada.co.id/order-tracking/.

Bagaimana caranya saya bisa memesan tanpa akun di website Lazada?

Anda tentunya bisa memesan di Lazada tanpa menggunakan akun:

  1. Pilih produk yang Anda inginkan dan lanjutkan ke konfirmasi pesanan
  2. Pada langkah Login Email, masukkan email Anda dan pilih "Lanjut tanpa password"


  3. Masukkan informasi pengiriman Anda dan pilih metode pembayaran
  4. Konfirmasi pesanan Anda

Untuk informasi detail bagaimana cara memesan, klik di sini www.lazada.co.id/how-to-buy.

Kami mempersilahkan Anda untuk membuat akun untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik dari Lazada, ditambah memiliki informasi dan riwayat order Anda tersimpan untuk pengalaman berbelanja Anda di toko online.

Bisakah saya menghubungi Lazada untuk pembuatan pesanan?

Kami dapat membantu Anda untuk membuat pesanan Anda melalui telpon jika Anda menginginkan metode pembayaran Bayar Di Tempat (COD).

Namun, kami sangat merekomendasikan untuk membuat pesanan secara online disini www.lazada.co.id/how-to-buy.

Jika ada kondisi Anda tidak dapat membuat pesanan secara online, silahkan menghubungi Customer Service [Klik]. Kami akan senang hati membantu Anda.

Bagaimana menghapus item dalam keranjang belanja Anda?

Untuk menghapus item dalam keranjang belanja Anda, Anda dapat:

  • Klik pada logo Belanja di bagian atas halaman Lazada untuk menuju keranjang belanja Anda


  • Klik pada “Hapus Item”

Keranjang Anda akan diperbaharui dan item akan dihapus.

Apakah saya akan menerima konfirmasi pesanan setelah selesai melakukan pemesanan?

Konfirmasi dengan ringkasan pesanan akan dikirimkan melalui SMS dan email sesaat setelah anda selesai melakukan pemesanan.
Kami juga akan mengirimkan email dan pemberitahuan SMS untuk memberikan informasi terbaru tentang status pesanan Anda.

Apakah Saya bisa membeli produk dalam jumlah banyak?

Bisa. Apabila Anda ingin melakukan pemesanan dalam jumlah banyak atau pemesanan untuk produk yang sama lebih dari 5 unit, silahkan isi data pemesanan Anda di www.lazada.co.id/bulk-order/

Mohon cantumkan informasi sebagai berikut pada email yang Anda kirimkan:

  • Nama pemesan
  • Alamat email yang digunakan untuk login Lazada
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi
  • Nama produk dan SKU yang akan dipesan
  • Jumlah produk yang akan dipesan
  • Metode pembayaran yang digunakan

Tim terkait kami akan menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut.

Berikut adalah ketentuan untuk pemesanan dalam jumlah banyak:

    1. Tidak berlaku untuk pembayaran dengan COD (Bayar ditempat)
    2. Pemesanan tidak dapat menggunakan voucher dan tidak dapat mengikuti program cicilan
    3. Alasan pengembalian barang (Return) tidak berlaku untuk alasan berubah pikiran (Change mind)
    4. Hanya berlaku untuk pemesanan atas nama personal (non corporate)
    5. Untuk pembayaran dengan Bank Transfer, mohon lakukan pembayaran maksimum 1 jam setelah pemesanan
    6. Hanya berlaku untuk produk lokal (bukan produk yang dikirimkan dari luar negeri)
    7. Apabila jumlah produk yang dipesan tidak lebih dari 5 unit, permintaan tidak dapat kami lanjutkan. Anda dapat melakukan pemesanan normal pada website kami.
    8. Pesanan akan diproses pada hari Senin - Jumat pukul 08.00 - 17.00. Apabila Anda melakukan pengisian formulir pada hari Sabtu,Minggu dan hari libur atau diatas jam 17.00 maka pengajuan akan diproses pada hari kerja berikutnya.
Dapatkah saya membatalkan pesanan dan membuat pesanan baru dengan menggunakan voucher?

Kami sarankan Anda membuat pesanan baru dengan menggunakan voucher dan membatalkan pesanan yang ada segera. Untuk mengetahui Pembatalan Online, silahkan klik disini.

Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman / nomor telepon / penerima untuk pesanan saya?

Jika Anda mau merubah:

  • Alamat pengiriman pesanan Anda
  • Nomor telpon pesanan Anda
  • Penerima pesanan Anda

Mohon kirimkan ke kami pertanyaan Anda ke www.lazada.co.id/contact. Kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Jika Anda ingin merubah informasi akun Anda atau informasi untuk pesanan Anda ke depannya, Anda dapat login ke Akun Lazada Anda dan mengikuti langkah-langkah berikut disini.

Dapatkah saya merubah metode pembayaran untuk pesanan saya?

Di Lazada, kami tidak menawarkan pilihan merubah metode pembayaran pada pesanan Anda yang sudah ada. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda membuat pesanan baru dan membatalkan pesanan yang ada segera. Silahkan melakukan Pembatalan Online dengan klik disini.

Bisakah saya merubah produk dari pesanan saya setelah pesanan saya diproses?

Silahkan melakukan Pembatalan Online dengan klik disini.

Saya tidak sengaja memesan produk yang sama. Dapatkah saya batalkan salah satunya?

Silahkan melakukan Pembatalan Online dengan klik disini.

Saya menerima pesanan saya tidak lengkap, apa yang harus saya lakukan?

Mohon untuk memberitahukan kami segera di www.lazada.co.id/contact agar kami dapat membantu Anda segera.

  • Jika yang tidak lengkap dari pesanan Anda adalah hadiah/bonus, kami akan mengirimkannya
  • Jika yang tidak lengkap adalah bagian dari produk, kami meminta Anda untuk mengirimkan produk seluruhnya kembali ke kami

Dalam hal ini, untuk mempercepat proses pengembalian, mohon untuk mengemas produk pada kemasan aslinya beserta semua asesoris dan bukti pembelian.

Mohon baca dan ikuti petunjuk untuk Cara Pengembalian disini.

Saya salah menerima produk, apa yang harus saya lakukan?

Jika produk yang Anda terima tidak sesuai pesanan, kami dengan senang hati akan menukarnya. Mohon informasikan ke kami segera melalui www.lazada.co.id/contact. Kami akan menghubungi Anda segera.

Untuk mempercepat proses pengembalian, mohon untuk mengemas produk pada kemasan aslinya beserta semua asesoris dan bukti pembelian.

Mohon baca dan ikuti petunjuk untuk Cara Pengembalian disini.

Saya menerima produk yang rusak/cacat, apa yang harus saya lakukan?

Jika produk yang Anda terima rusak/cacat, kami dengan senang hati akan mengirimkan penggantinya ke Anda. Mohon informasikan ke kami segera melalui www.lazada.co.id/contact. Kami akan menghubungi Anda segera.

Untuk mempercepat proses pengembalian, mohon untuk mengemas produk pada kemasan aslinya beserta semua asesoris dan bukti pembelian.

Mohon baca dan ikuti petunjuk untuk Cara Pengembalian disini.

Bagaimana cara membatalkan pesanan?

Proses pembatalan pesanan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui formulir Pembatalan Online.


Untuk dapat menggunakan formulir pembatalan, anda harus memiliki akun di lazada.co.id (silahkan daftar disini jika anda belum memiliki akun) atau jika anda memesan dengan akun "pelanggan baru", silahkan daftar akun anda menggunakan email yang sama saat pemesanan dilakukan.


Berikut adalah langkah-langkah pembatalan online:

  1. Login dengan akun anda
  2. Klik pada nama Akun Anda (kanan atas), kemudian klik "Pesanan Saya"
  3. Pilih "Batal" pada nomor pesanan yang ingin anda batalkan
  4. Isi data berikut:
    • Pilih item yang akan dibatalkan
    • Pilih alasan pembatalan
    • Pastikan anda sudah membaca dan setuju mengenai Kebijakan Pembatalan pesanan di Lazada.co.id
    • Pilih "Selanjutnya"
  5. Pilih jenis pengembalian yang Anda inginkan:
    • Bank Transfer
    • Kartu Kredit : khusus metode bayar Kartu Kredit, KlikPay, Cicilan dan Hellopay
    • No Payment : khusus metode pembayaran COD / Bayar di Tempat
Apa itu Kebijakan pembatalan pesanan Lazada.co.id?

Sebelum melakukan pembatalan pesanan, silahkan baca ketentuan berikut ini:

  1. Pesanan dapat dibatalkan maksimum 1 jam setelah dibuat
  2. Pembatalan tidak dapat dilakukan apabila:
    • Untuk metode bayar Bank Transfer, pembatalan dapat dilakukan apabila pembayaran Anda telah terverifkasi.
    • Sudah diproses di gudang
    • Sudah diproses oleh pihak Supplier
    • Sudah dalam proses pengiriman
  3. Nilai total pesanan setelah satu atau beberapa item dibatalkan harus tetap memenuhi ketentuan penggunaan voucher, diskon atau promosi lainnya. Jika tidak memenuhi, maka keseluruhan pesanan akan dibatalkan
  4. Voucher,diskon atau promosi lainnya yang digunakan pada pesanan yang dibatalkan tidak dapat diaktifkan/digunakan kembali. Untuk pesanan yang dibatalkan menggunakan Store credit, silahkan hubungi layanan konsumen kami untuk meminta kode voucher Store credit yang baru
  5. Apabila metode pembayaran yang digunakan adalah kartu kredit, klikpay, cicilan atau hellopay, dana/limit Anda akan kembali dalam jangka waktu 7-14 hari kerja. Sedangkan untuk Bank Transfer, estimasi refund 3-7 hari kerja terhitung setelah Lazada memproses ke pihak Bank.
  6. Pesanan yang telah dibatalkan tidak dapat diaktifkan kembali
  7. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Harga yang berlaku adalah harga yang tertera saat pemesanan baru dilakukan.
Apakah saya harus membayar biaya pembatalan jika pembatalan dilakukan melalui formulir online ini?

Formulir Pembatalan Online tidak dikenakan biaya apapun (gratis)

Bagaimana saya mengetahui bahwa permintaan pembatalan saya disetujui?

Setelah anda submit formulir pembatalan online, akan muncul notifikasi pada website "Permintaan pembatalan anda telah berhasil diajukan" yang menunjukkan bahwa anda telah berhasil mengirimkan permintaan pembatalan kepada kami.


Untuk mengetahui apakah pesanan anda terbatalkan, silahkan login ke akun lazada anda dan cek di halaman "Pesanan saya" secara berkala. Apabila item atau pesanan anda diinformasikan "telah dibatalkan" maka anda tidak perlu khawatir karena item atau pesanan anda telah berhasil dibatalkan.

Apabila permintaan pembatalan anda tidak diproses setelah 60 menit, kemungkinan pesanan anda telah masuk ke proses pengiriman dan tidak dapat dibatalkan. Silahkan hubungi kami di www.lazada.co.id/contact untuk bantuan lebih lanjut.