Semua Kategori

Pusat Bantuan - Seller di Lazada

Dimana saya mengetahui informasi profil Seller?

Anda dapat mengetahui informasi seputar Seller pada tab “Profile” yang tersedia pada halaman Seller. Informasi profil seputar Seller Size, Time on Lazada, dan Shipped on Time.
Tooltips (simbol i ) juga tersedia di setiap informasi Seller. Hal ini untuk membantu Anda mengenai informasi data yang ditampilkan.

Apakah pada halaman produk terdapat profil Seller?

Ya. Informasi seputar Seller juga tersedia pada halaman produk. Nama Seller, Rating, Seller Size dan Time on Lazada.

Apa itu Seller Rating?

Seller Rating adalah penilaian berdasarkan performa Seller, yaitu gabungan skor / nilai dari waktu pengiriman, pembatalan dan pengembalian produk.

Bagaimana saya mengetahui lokasi Seller?

Lihat keterangan pada gambar di bawah ini.

Apa itu Seller Main Category?

Hal ini menunjukkan kategori utama Seller. Seller yang mempunyai kurang dari 50% penjualan dalam satu kategori akan diklasifikasikan sebagai multi-category Seller. Kategori utama Seller berdasarkan penjualan unit dalam 28 hari terakhir dan penilaian ini diperbaharui setiap minggu.

Contoh 1: Seller dengan penjualan 50% atau lebih di kategori Mobile & Tablet serta penjualan 49,9% pada Bayi & Balita akan diklasifikasikan sebagai penjual Mobiles & Tablet.

Contoh 2: Seller dengan 49% pada Bayi & Balita, 49% di Mobiles & Tablet akan diklasifikasikan sebagai Multi-Category Seller.

Apa itu Seller Size?

Seller Size ditentukan oleh jumlah produk yang terjual oleh Seller dalam 28 hari terakhir. Seller diberi peringkat di dalam kategori mereka sendiri. Penilaian ini diperbaharui setiap minggu.

Apa itu Time on Lazada?

Lamanya Seller bergabung dengan Lazada. Hal ini dari tanggal pertama Seller mendaftar produk pertama.

Apa itu Shipped on Time?

Shipped on Time diukur dari ketepatan waktu Seller dalam mempersiapkan produk untuk dipick up oleh jasa pengiriman dalam jangka waktu yang disepakati. Contoh: Seller yang berhasil mendapatkan 9 dari 10 pesanan yang tepat waktu akan memiliki nilai Shipped on Time sebesar 90%. Hal ini dihitung berdasarkan hasil 28 hari terakhir. Penilaian ini diperbaharui setiap minggu.

Hal ini adalah bagian dari perkiraan waktu pengiriman yang merupakan jumlah dari beberapa langkah dalam pemenuhan proses pemesanan. Bagian dari pemenuhan proses pemesanan ini dikelola oleh Seller. Lihat gambar di bawah ini sebagai ikhtisar proses pemenuhan pesanan.

Apa itu Order Cancellation Rate?

Order Cancellation Rate diukur dari frekuensi Seller melakukan pembatalan pesanan dalam 28 hari terakhir karena Seller tidak dapat memenuhi pesanan. Hal ini bisa terjadi karena ketersediaan stok yang terbatas. Tingkat pembatalan 2% akan menunjukkan bahwa 2 dari 100 pesanan yang diterima Seller selama 28 hari terakhir dibatalkan oleh Seller.

Bagaimana cara melihat Rating & Review untuk Produk dan Seller yang telah saya nilai?

Masukan Anda penting bagi kami dan kami selalu mencari cara untuk memperbaiki dan melayani Anda dengan lebih baik. Untuk meninjau Seller atau produk dari pesanan sebelumnya, kunjungi bagian "My Review" / "Ulasan Saya" pada akun Lazada Anda.

Penilaian kepada Seller dapat diberikan oleh Anda yang telah membeli sebelumnya dari Seller tersebut, sementara penilaian yang diberikan oleh pelanggan baru juga diterima sebagai penilaian peringkat produk yang dijual saja.

Anda dapat memilih penilaian positif, netral atau negatif sebagai peringkat Seller. Penilaian 1 sampai 5 bintang sebagai peringkat produk. Anda juga dapat memberikan ulasan atau berbagi pengalaman mengenai Seller.

Ulasan ditampilkan pada halaman produk dan halaman profil Seller.

Ulasan Anda penting bagi kami dan pelanggan lainnya yang berbelanja di Lazada. Terima kasih telah membantu kami melayani Anda dengan lebih baik.