0
Semua Kategori

Pusat Bantuan - Pengiriman

Hai pelanggan yang kami cintai, kami menerapkan kebijakan biaya pengiriman dengan harga yang baru yang lebih adil dan kompetitif untuk anda

Bagaimana saya mengecek status pesanan saya?

Anda dapat melacak pesanan Anda selama 24 jam/7 hari dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka www.lazada.co.id/order-tracking
  2. Masukkan nomor pesanan dan email Anda
  3. Tekan "Periksa sekarang" untuk memproses

Atau Anda cukup klik "Status Order" di bagian atas halaman Lazada, masukkan nomor pesanan dan email Anda, kemudian tekan "Lihat" untuk memeriksa status pesanan Anda.

Nomor resi saya tidak bisa dilacak. Apa yang harus saya lakukan?

Informasi pelacakan bisa saja belum tersedia untuk Anda; Informasi tersebut akan tersedia pada H+1 hari kerja ketika rekan logistik kami telah melakukan pembaharuan data mereka.

Andapun dapat memeriksa status order dengan sarana Cek Status Pesanan kami www.lazada.co.id/order-tracking. Sistem Lazada akan diperbaharui setiap harinya untuk menyediakan pelayanan terbaik untuk cek status pesanan Anda.

Jika telah lebih dari 3 hari kerja nomor resi tidak dapat dilacak, silahkan hubungi Customer Service kami di http://www.lazada.co.id/contact/.

Berapa besar biaya untuk ongkos kirim?

Ongkos kirim akan dihitung berdasarkan berat produk sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh jasa kurir yang bekerja sama dengan kami dan berdasarkan lokasi pengiriman pesanan. Lazada menawarkan layanan pengiriman gratis untuk wilayah tertentu untuk berat produk dibawah 2 Kg dan total order minimal Rp. 30.000,-

Baca lebih lengkap mengenai wilayah cakupan gratis biaya pengiriman di www.lazada.co.id/shipping.

Bagaimana mengecek ongkos kirim ketika saya membuat pesanan?

Selama proses konfirmasi pesanan, Anda dapat mengecek ongkos kirim di kotak Ringkasan Pesanan

Kapan saya menerima pesanan saya?

Setelah Anda berhasil melakukan pemesanan, tim Customer Service kami akan melakukan proses verifikasi dan akan memberikan informasi terbaru kepada Anda segera melalui email / SMS.

Untuk mengetahui estimasi waktu pengiriman produk Anda, silahkan mengacu pada estimasi waktu yang terletak di halaman masing-masing produk.

Saya memesan lebih dari satu item, tetapi saya hanya menerima satu. Bagaimana dengan produk pesanan saya yang lain?

Produk pesanan Anda dapat dikirimkan secara terpisah, oleh karena itu dapat diterima dengan waktu yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan kami memiliki Supplier/Merchant yang berbeda-beda.

Khusus untuk produk internasional yang dikirimkan dari Supplier/Merchant luar negri membutuhkan estimasi waktu pengiriman maksimum 55 hari kalender.

Anda dapat melakukan pengecekan status untuk setiap produk yang dipesan pada tautan http://www.lazada.co.id/order-tracking/

Apa saja pilihan pengiriman di Lazada?

Berikut adalah pilihan pengiriman di Lazada.co.id

Jenis Pengiriman Estimasi Waktu Cakupan Wilayah
Pengiriman Ekonomis (Economy Shipping) Jika Anda bersedia untuk menerima produk pesanan sedikit lebih lama, Anda dapat menikmati *Gratis biaya pengiriman atau biaya pengiriman dengan harga yang lebih ekonomis menggunakan jenis pengiriman ini. Pengiriman ekonomis tidak berlaku untuk metode pembayaran ditempat (COD)
*Gratis biaya kirim hanya berlaku untuk wilayah pengiriman tertentu
Area Tertentu
Pengiriman Standar (Standard Shipping) Untuk produk lokal, lama pengiriman akan disesuaikan dengan lokasi pengiriman. Untuk produk Internasional, produk dapat Anda terima dalam waktu maksimum 55 hari kalender. Semua Area
Pengiriman Cepat (Express Shipping) Pengiriman akan dilakukan 1 hari setelah order dibuat apabila pemesanan dilakukan sebelum jam 4 sore dan pembayaran telah berhasil kami terima maksimal 2 (dua) jam setelah pemesanan Pengiriman akan dilakukan 2 hari setelah order dibuat apabila pemesanan dilakukan setelah jam 4 sore dan atau pembayaran tidak berhasil kami terima dalam jangka waktu 2 (dua) jam setelah pemesanan Pemesanan dan pembayaran yang dilakukan sebelum jam 10 pagi akan dikirimkan di hari yang sama Pengiriman cepat hanya dilakukan pada hari Senin – Jumat Berlaku di Jabodetabek
Bagaimana saya mengecek lamanya waktu pengiriman produk?

Di halaman spesifikasi produk yang akan Anda beli, silahkan pilih kota pengiriman dan Anda akan mengetahui estimasi waktu pengiriman produk tersebut.

Bisakah saya menjadwalkan pengiriman?

Pelayanan kurir kami tidak dapat menjadwalkan pengiriman, oleh karena itu kami tidak dapat menjamin pengiriman pesanan Anda di Tanggal dan jam yang ditentukan.

Namun, kami dapat meyakinkan Anda bahwa kami bekerjasama dengan mitra kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik di masa depan.

Apakah pengiriman dilakukan pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional?

Mohon maaf, kurir kami tidak mengirimkan produk pesanan pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional.

Apakah pengiriman pesanan saya bisa dipercepat?

Mohon maaf, kami tidak dapat mempercepat proses pengiriman. Estimasi pengiriman tergantung dari Supplier/Merchant serta wilayah alamat pengiriman Anda. Kami akan mengirimkan pemberitahuan melalui email dan/atau SMS jika pesanan telah masuk proses pengiriman.

Estimasi maksimum untuk produk internasional adalah 55 hari kalender, sedangkan estimasi waktu pengiriman produk retail dan marketplace dapat dilihat pada keterangan estimasi di masing-masing produk.

Bagaimana saya mengetahui bahwa Saya dapat memilih jenis pengiriman ekonomis untuk pesanan saya?

Apabila lokasi dan berat produk pesanan Anda termasuk dalam kriteria yang dapat menikmati layanan pengiriman ekonomis, maka pilihan tersebut akan muncul saat Anda melakukan pemesanan.

Bagaimana saya mengetahui bahwa pengiriman ekonomis untuk produk pesanan saya dikenakan biaya pengiriman atau gratis?

Jika Anda dikenakan biaya kirim maka jumlahnya akan tampil pada halaman pemesanan, Jika Anda tidak dikenakan biaya kirim (gratis) maka besaran biaya kirim pada halaman pemesanan akan kosong.

Saya baru saja mendapatkan email pemberitahuan bahwa pesanan saya telah masuk proses pengiriman. Kapan saya dapat menerima produk pesanan tersebut?

Estimasi maksimum untuk produk internasional adalah 55 hari kalender, sedangkan estimasi waktu pengiriman produk retail dan marketplace tergantung dari Supplier/Merchant serta wilayah pengiriman Anda.

Jika Anda memesan beberapa produk kemungikinan akan dikirimkan secara terpisah karena dari Supplier/Merchant yang berbeda.

Anda juga dapat melakukan pengecekan status pesanan di http://www.lazada.co.id/order-tracking/.

Saya memesan beberapa produk, tetapi kenapa saya hanya menerima satu email dengan satu nomor resi pengiriman?

Produk pesanan Anda dikirimkan secara terpisah dan dengan waktu yang berbeda karena kami bekerja sama dengan berbagai Supplier/Merchant.

Anda dapat melakukan pengecekan status pesanan pada tautan http://www.lazada.co.id/order-tracking/.

Kapan tepatnya produk pesanan saya dikirimkan?

Kami belum dapat menginformasikan tanggal dan/atau kapan tepatnya produk pesanan akan dikirimkan. Estimasi pengiriman tergantung dari wilayah pengiriman pesanan Anda dan Supplier/Merchant dari produk yang dipesan serta penjadwalan dari partner kurir logistics kami.

Bisakah saya dihubungi jika pesanan akan dikirimkan?

Mohon maaf, kami belum menyediakan fasilitas tersebut.

Mengapa produk pesanan saya dikirimkan secara terpisah?

Produk pesanan Anda dikirimkan secara terpisah dan dengan waktu yang berbeda karena kami bekerja sama dengan berbagai Supplier/Merchant. Anda dapat melakukan pengecekan status pesanan pada tautan http://www.lazada.co.id/order-tracking/.

Bolehkah saya membatalkan jika pesanan telah masuk proses pengiriman?

Kami akan berusaha untuk memenuhi permintaan pembatalan Anda dengan menindaklanjuti ke pihak terkait. Untuk permintaan pembatalan, mohon hubungi Customer Service kami di http://www.lazada.co.id/contact/.

Khusus untuk produk internasional, jika pesanan telah masuk proses pengiriman maka produk pesanan tidak dapat dibatalkan.

Bagaimana jika saya tidak berada di rumah saat paket datang?

Anda harus menyiapkan surat kuasa sebagai konfirmasi dan menyatakan pihak lain sebagai penerima pesanan.Anda juga dapat menghubungi customer service kami di www.lazada.co.id/contact segera setelah melakukan pemesanan. Pihak kedua harus memperlihatkan tanda pengenal bersamaan dengan surat kuasa dari Anda.

Apakah ada wilayah tertentu yang tidak masuk area pengiriman Lazada?

Lazada Indonesia dapat mengirimkan ke semua wilayah Indonesia. Kami bekerja sama dengan 5 perusahaan logistic: JNE, RPX, First Logistic, Pandu Logistic dan TIKI dan kami juga memiliki kurir internal sendiri yaitu Lazada Express (LEX) untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Apakah Lazada bisa melakukan pengiriman internasional?

Pengiriman internasional tidak tersedia di Lazada untuk saat ini.

Bisakah Lazada mengirim paket ke kantor saya?

Lazada akan mengirimkan pesanan Anda sesuai alamat yang Anda berikan saat konfirmasi pesanan, baik itu alamat rumah atau kantor Anda.

Bisakah saya mengambil pesanan saya di kantor Lazada?

Lazada tidak menawarkan pilihan ini untuk sekarang.

Apa itu layanan Pengiriman Cepat atau Express Delivery?

Setelah Anda berhasil melakukan pemesanan, tim Customer Service kami akan melakukan proses verifikasi dan akan memberikan informasi terbaru kepada Anda segera melalui email / SMS.

Pengiriman Cepat adalah layanan yang memberikan pengiriman lebih cepat dan lebih nyaman dalam rangka memenuhi permintaan pelanggan. Layanan Pengiriman Cepat sementara ini hanya tersedia untuk wilayah pengiriman DKI Jakarta untuk produk-produk tertentu.

Bagaimana saya mengetahui bahwa saya dapat menggunakan layanan Pengiriman Cepat untuk produk yang akan saya beli?

Apabila produk yang and pilih termasuk dalam layanan Pengiriman Cepat, informasi tersebut akan tampil pada halaman produk di sebelah kanan.

Apakah ada biaya tambahan untuk menggunakan layanan Pengiriman Cepat?

Ya. Biaya kirim tambahan untuk layanan ini akan disesuaikan dengan berat produk yang Anda pesan.

Apa ketentuan untuk mengikuti layanan ini?

• Hanya berlaku untuk produk yang dijual dan/atau dikirim oleh Lazada
• Pengiriman hanya tersedia untuk wilayah DKI Jakarta
• Berlaku untuk produk-produk tertentu yang dilengkapi ikon
• Pengiriman akan dilakukan 1 hari setelah order dibuat apabila pemesanan dilakukan sebelum jam 4 sore dan pembayaran telah berhasil kami terima maksimal 2 (dua) jam setelah pemesanan
• Pengiriman akan dilakukan 2 hari setelah order dibuat apabila pemesanan dilakukan setelah jam 4 sore dan atau pembayaran tidak berhasil kami terima dalam jangka waktu 2 (dua) jam setelah pemesanan
• Pengiriman cepat akan dilakukan pada hari Senin – Jumat

Bagaimana apabila produk pesanan tidak diterima dalam jangka waktu yang telah dijanjikan?

"Apabila keterlambatan terjadi karena kesalahan Lazada, maka kami akan akan mengembalikan nilai biaya pengiriman cepat yang telah Anda bayar dalam bentuk voucher.

Pengembalian tersebut hanya akan dilakukan apabila keterlambatan disebabkan oleh pihak Lazada. Hal ini tidak berlaku untuk keterlambatan yang dikarenakan penerima tidak berada ditempat saat pengiriman atau dikarenakan permintaan pengiriman oleh pelanggan dalam jangka waktu tertentu yang tidak dapat kami penuhi.

Apa itu layanan Pengiriman Cepat atau Express Delivery?

Pengiriman Cepat adalah layanan yang memberikan pengiriman lebih cepat dan lebih nyaman dalam rangka memenuhi permintaan pelanggan.

Layanan Pengiriman Cepat sementara ini hanya tersedia untuk wilayah pengiriman DKI Jakarta untuk produk-produk tertentu.

Apa ketentuan untuk layanan Pengirima Cepat ini?
Opsi Pengiriman Lama Pengiriman Biaya Pengiriman Wilayah Pengiriman
1-day / Pengiriman Cepat Pengiriman akan dilakukan 1 hari setelah order dibuat apabila pemesanan dilakukan sebelum jam 4 sore dan pembayaran telah berhasil kami terima maksimal 2 (dua) jam setelah pemesanan

Pengiriman akan dilakukan 2 hari setelah order dibuat apabila pemesanan dilakukan setelah jam 4 sore dan atau pembayaran tidak berhasil kami terima dalam jangka waktu 2 (dua) jam setelah pemesanan

Pengiriman cepat hanya dilakukan pada hari Senin – Jumat
Biaya pengiriman untuk layanan ini akan disesuaikan dengan berat produk yang Anda pesan. Berlaku untuk wilayah DKI Jakarta.
Bagaimana saya mengetahui bahwa saya dapat menggunakan layanan Pengiriman Cepat untuk produk yang akan saya beli?

Apabila produk yang Anda pilih termasuk dalam layanan Pengiriman Cepat, informasi tersebut akan tampil pada halaman produk di sebelah kanan.

Produk-produk yang termasuk dalam layanan pengiriman cepat (Express Shipping) dapat dilihat pada halaman http://www.lazada.co.id/express-shipping/

Bagaimana cara memilih layanan pengiriman untuk produk yang saya pesan?

• Apabila Anda memiliki beberapa item didalam troli, Anda dapat memilih layanan pengiriman sebelum melakukan pembayaran



• Apabila Anda hanya memiliki satu item didalam troli, Anda juga dapat memilih layanan pengiriman saat Anda mengisi alamat pengiriman



• Anda pun masih dapat merubah pilihan layanan pengiriman pada halaman pembayaran

Bagaimana apabila produk pesanan tidak diterima dalam jangka waktu yang telah dijanjikan?

Apabila keterlambatan terjadi karena kesalahan Lazada, maka kami akan akan mengembalikan biaya kirim yang telah Anda bayar dalam bentuk voucher.

Pengembalian biaya kirim hanya akan dilakukan apabila keterlambatan disebabkan oleh pihak Lazada. Hal ini tidak berlaku untuk keterlambatan yang dikarenakan penerima tidak berada ditempat saat pengiriman atau dikarenakan permintaan pengiriman oleh pelanggan dalam jangka waktu tertentu yang tidak dapat kami penuhi.