Adaptor Baterai Komputer

61812 barang ditemukan dalam Adaptor Baterai Komputer
Rp68.500
Rp135.000-49%
(114)
DKI Jakarta
Rp14.500
Rp22.000-34%
(96)
DKI Jakarta
Rp21.000
Rp30.000-30%
(52)
DKI Jakarta
Rp27.000
Rp34.000-21%
(2)
Hong Kong SAR Tiongkok
Rp14.250
Rp40.040-64%
(1)
DKI Jakarta
Rp74.999
Rp100.000-25%
(34)
Di Yogyakarta
Rp139.000
Rp250.000-44%
(8)
DKI Jakarta
Rp71.250
Rp137.500-48%
(1)
DKI Jakarta
Rp6.300
Rp25.000-75%
(30)
Jawa Timur
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Adaptor Baterai Komputer

Adaptor baterai komputer adalah perangkat pendukung komputer/laptop yang berfungsi mengubah tegangan listrik AC/DC. Secara prinsip, aliran listrik bertegangan tinggi tidak langsung diteruskan tetapi diubah dahulu menjadi daya yang tegangannya dapat diterima oleh laptop. Konektor kemudian meneruskan daya yang telah dikonversi tadi untuk mengisi baterai. Adaptor baterai terkadang disebut juga sebagai charger laptop. Teliti sebelum memilih adaptor akan meminimalisasi kerugian atau kerusakan yang mungkin berpengaruh pada laptop. Tata cara memelihara dan merawat perangkat ini harus sesuai anjuran agar umur pakai lebih lama dan biaya perbaikan dapat dihemat.

Memilih Adaptor Baterai Komputer Terbaik

Baik memilih adaptor baterai baru maupun pengganti sebaiknya memerhatikan beberapa hal penting berikut. Pertama, kamu harus memastikan jenis yang dibeli sesuai dengan merek dan seri laptop. Ingat-ingat nomor seri laptop dan spesifikasinya jika sewaktu-waktu kamu perlu mengganti adaptor. Beberapa merek laptop mengeluarkan jenis adaptor yang sangat spesifik sehingga tidak bisa digantikan atau menjadi adaptor pengganti merek lain. Kedua, teliti tegangan input dan output yang dinyatakan dengan satuan Volt (V) dan Ampere (A). Hal terpenting adalah tegangan output pada adapter dan tegangan input pada laptop/komputer harus cocok. Informasi tentang besaran tegangan umumnya dapat dilihat pada label bagian belakang adaptor. Ketiga, kesesuaian konektor. Ada beberapa bentuk konektor yaitu molex, usb, dan yang terumum silinder. Beberapa adaptor memiliki universal konektor sehingga cocok untuk segala bentuk port konektor. Perhatikan pula ukuran konektor jangan sampai terlalu kecil atau terlalu besar sehingga tidak sesuai dengan port pada laptop.

Merawat Adapator Baterai Komputer Lebih Awet

Aksesori komputer seperti adaptor sudah banyak dijual sehingga tidak sulit menemukan penggantinya apabila fungsinya sudah menurun atau rusak. Namun, adaptor baterai komputer perlu pemeliharaan dan perawatan agar lebih tahan lama. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merawat perangkat ini. Umumnya kerusakan terjadi pada bagian kabel karena kusut atau cara menggulung yang salah. Hindari menggulung kabel melingkari adaptor karena hal tersebut akan membuat komponen di dalamnya putus/rusak. Beberapa cara menggulung kabel adaptor yang benar yaitu dengan mengikuti lekukan membentuk angka 8, merenggangkan simpulnya, atau menggulungnya berbentuk loop.

Simpanlah adaptor pada tempat kering dan tidak terpapar suhu ekstrim (panas/dingin). Baterai mengandung senyawa kimia yang berfungsi optimal pada suhu ruang. Suhu dingin ekstrim mengakibatkan daya tahan baterai menurun saat digunakan akibat arus tegangan yang rendah. Begitu pula jika adaptor baterai terpapar suhu panas, maka akan menguras dayanya. Akibatnya, adaptor tidak berfungsi optimal sehingga baterai baru terisi penuh dalam waktu yang lebih lama. Cabutlah charger dari stopkontak saat baterai laptop sudah terisi penuh dan adaptor terasa panas. Hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi pengisian daya berlebihan yang bisa merusak laptop. Kamu juga bisa meletakkan adaptor pada permukaan seperti lantai agar sirkulasi udara di sekeliling adaptor tetap terjaga.

Adaptor Baterai Komputer di Lazada

Memilih adaptor yang tidak sesuai akan menyebabkan disfungsi hingga kerusakan bagi komputer. Oleh karena itu, teliti sebelum membeli wajib dilakukan. Cara paling mudah yaitu berbelanja online di Lazada.co.id! Kamu bisa melihat berbagai jenis dan spesifikasi adaptor baterai komputer berkualitas secara teliti sambil membandingkan harga yang dijamin terjangkau. Kelebihan berbelanja di Lazada yaitu pilihan produk dan harganya beragam, tersedia banyak promo, hingga bebas biaya pengiriman ke beberapa kota sesuai ketentuan yang berlaku. Selain itu pembayarannya dapat dilakukan melalui transfer bank, mini market, e-wallet, dan cash on delivery (COD). Cari adaptor baterai komputer? Lazada saja!