Camcorders

10887 barang ditemukan dalam Kamera Video
Rp2.199.000
Rp2.500.000-12%
(2)
Di Yogyakarta
Rp3.150.000
Indonesia
Rp421.000
Rp842.000-50%
(30)
Hong Kong SAR Tiongkok
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Camcorders, Gadget Untuk Rekam Momen Berharga Anda

Handycam atau camcorders tentu sudah tidak asing lagi digunakan untuk merekam berbagai momen berharga. Berbeda dengan kamera yang hanya menyimpan dalam bentuk gambar, perangkat ini menyimpan momen berharga Anda dalam bentuk video. Merekam dalam bentuk video jauh lebih mengesankan dan menarik karena Anda dapat mengabadikan bagaimana suasana yang direkam sehingga ketika Anda memutar kembali video tersebut, suasana yang dibawa saat itu seolah-olah terulang kembali. Saat ini, camcorder sudah sangat mudah dijumpai di toko-toko gadget dan hadir dengan berbagai macam tipe. Setiap produk hadir dengan fitur dan kelebihan masing-masing.

Tips Memilih Camcorders

Memilih camcorders ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus jeli dalam melihat dan memilih beberapa faktor yang penting untuk handycam sebagai berikut.

  • Ukuran camcorder adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Camcorder kelas compact cenderung lebih mudah dioperasikan walaupun hanya menggunakan satu tangan. Tetapi, ukurannya yang semakin kecil akan membuat struktur elektronik di dalamnya menjadi semakin rumit.
  • Besaran pixel pada camcorder biasanya dinyatakan dengan megapiksel, misalnya 0,8 piksel. Piksel yang semakin tinggi menandakan output yang dihasilkan semakin berkualitas. Namun hal ini hanya berlaku pada gambar foto. Sementara itu, resolusi video biasanya lebih kecil dari yang dicantumkan.
  • Jangan lupa untuk selalu memperhatikan lensa optik. Sebuah perangkat camcorder berkualitas mempunyai lensa optik yang terlihat lebih besar secara fisik. Hal yang perlu diperhatikan, yaitu kemampuan zoom optis. Zoom optis sebaiknya cukup besar, yaitu di atas 10x. Pilihlah camcorder dengan lesan Carl Zeiss, Canon, dan Dicomar.
  • Stabilisator video wajib ada pada setiap camcorder. Untuk produk dari Sony biasanya menggunakan istilah Steady Shot. Pada brand Panasonic menggunakan sebutan Image Stabilizer.
  • Sebaiknya, pilihlah camcorder dengan layar LCD yang cukup besar, yaitu sekitar 2,5 inch atau lebih. Namun, semakin besar ukuran layar LCD pada camcorder akan membuat baterainya semakin boros.
  • Media untuk mereka video yang paling ideal adalah perpaduan antara kartu memori dan Mini DV. Saat ini, bahkan ada yang sudah menggunakan harddisk atau DVD.
  • Baterai dengan ampere yang semakin besar justru akan semakin tangguh. Sebuah baterai yang bagus paling tidak cukup kuat untuk dapat merekam video minimal 2 jam dengan posisi layar LCD menyala.

Pilihan Produk Camcorders

  • HD 1080P 16M Digital Zoom Camcorder Camera DV (Black) adalah camcorder terjangkau dengan kemampuan perbesaran lensa hingga 16 kali. Camcorder ini sangat mudah digunakan dan menggunakan CMOS sensor. Camcorder ini dilengkapi dengan layar berukuran 2,7 inch dengan resolusi 320 x 240 piksel. Fitur konektivitas yang digunakan mengandalkan USB port 2.0.
  • ORDRO HDV-Z8 1080P Full HD Camcorder juga termasuk camcorder murah dengan banyak pilihan fitur di dalamnya. Dengan resolusi 24 megapiksel, Anda dapat melakukan zoom in dan zoom out dengan nyaman. Selain itu, camcorder ini juga dapat merekam video dengan resolusi 1080p Full HD. Camcorder ini dilengkapi dengan kemampuan perbesaran hingga 16 kali. Menariknya, layar pada camcorder ini sudah menggunakan teknologi touch screen.

Anda bisa miliki pilihan produk camcorders di atas hanya dengan mengunjungi Lazada. Tak hanya itu saja, tapi maish banyak pilihan terbaik dengan kualitas terbaik ditawarkan di toko belanja online terbesar di Indonesia ini. Lazada menyediakan produk-produk camcorders dengan berbagai macam pilihan, mulai dari yang harganya murah hingga camcorder merek terkenal yang mahal. Harga camcorders di Lazada.co.id selalu lebih murah dibandingkan tempat lainnya karena ditawarkan dengan harga diskon.