Flash

24114 barang ditemukan dalam Flash
Rp4.214.304
Rp4.280.000-2%
(2)
DKI Jakarta
Rp65.000
Rp99.000-34%
(1)
Jawa Barat
Rp838.000
Rp1.199.999-30%
(13)
Tiongkok
Rp55.000
Rp110.000-50%
(3)
Hong Kong SAR Tiongkok
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Flash Kamera, Aksesoris Penting yang Sering Dilupakan

Bagi para penggemar fotografi, kualitas jepretan yang memuaskan tentu menjadi hal utama yang menjadi perhatian. Untuk mendapatkan foto berkualitas, Anda tentu tidak sekadar memerlukan sebuah kamera berspesifikasi standar. Ada beberapa faktor pendukung lainnya yang membuat hasil foto terlihat menakjubkan, salah satunya adalah flash. Lampu kamera eksternal menjadi salah satu aksesoris penting pada kamera DSLR, selain tripod dan lensa. Selama ini lampu kamera dianggap kurang penting. Padahal, lampu tersebut memiliki fungsi yang sangat penting, khususnya saat Anda menghadapi suasana pemotretan di area yang kurang cahaya atau saat Anda kesulitan ketika objek foto tidak mendapatkan pencahayaan yang merata.

Jenis-jenis Lampu Flash Kamera

  • Built in Flash. Ini adalah lampu kamera yang sudah terpasang di dalam sebuah kamera. Hampir semua produk kamera saat ini sudah dilengkapi dengan Built in Flash. Namun lampu kamera tersebut tetap saja memiliki keterbatasan. Biasanya lampu ini akan membantu saat memotret di malam hari atau memotret di ruangan gelap.
  • Eksternal. Flash eksternal atau yang juga sering disebut dengan seedlite menggunakan baterai secara independen. Jika Anda menggunakan jenis ini, telah disediakan sistem peraturan, sehingga dapat langsung melakukan pengaturan sesuai dengan kebutuhan.
  • Lampu Studio. Jenis lampu kamera yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Pasalnya lampu ini banyak digunakan di dalam studio foto untuk membantu menghilangkan bayangan. Lampu studio itu sendiri terdiri dari 2 macam, yakni Powerpack dan Monoblog.

Tips Memilih Flash Kamera

Walaupun memahami fungsi flash sebagai alat bantu untuk meningkatkan kualitas gambar, namun pada kenyataannya memilih bukanlah hal yang mudah. Banyak yang kesulitan menemukan lampu kamera yang cocok dan bagus, Mendapatkan lampu flash sesuai dengan kebutuhan tidak harus selalu yang harganya mahal. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih flash kamera yang perlu Anda perhatikan.

  • Pilihlah flash dengan GN / Guide Number yang besar. Di dalam dunia fotografi adalah jarak dikalikan dengan angka.
  • Memilih dengan fitur slave. Para konsumen biasanya menganggap remeh fitur yang satu ini. Slave merupakan semacam fitur jika diaktifkan akan membuat lampu flash eksternal menyala secara otomatis.
  • TTL (Trough the Lens). Ini adalah lampu flash yang dilengkapi dengan kemampuan pengaturan otomatis besarnya pancaran cahaya ketika memotret. Jenis flash seperti ini melakukan deteksi eksposur melalui lensa. Jadi, Anda tidak perlu mengatur besaran level lampu kamera atau hanya tinggal jepret saja.
  • Fitur. Berbagai fitur yang disediakan oleh lampu kamera eksternal ini juga perlu dijadikan sebagai perhatian utama. Pasalnya, setiap produk menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah lampu kamera yang menawarkan fitur sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Harga. Lampu kamera eksternal untuk kamera saat ini ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Lampu yang diproduksi oleh merek-merek ternama biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih mahal. Namun harga tersebut cukup sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Jual Flash Kamera Murah di Lazada

Lazada menyediakan banyak pilihan produk flash dengan harga beragam. Jika Anda ingin segera mendapatkan lampu tersebut, maka membelinya secara online di Lazada adalah pilihan yang tepat. Harga flash kamera di Lazada memiliki harga yang lebih terjangkau. Harga flash kamera tersebut juga beragam, mulai dari yang harganya puluhan ribu hingga ratusan ribu. Selain itu, beberapa produk flash juga dapat dikirim dengan layanan pengiriman express sehingga Anda dapat memperoleh lampu kamera yang diinginkan dengan cepat.