Kamera Keamanan IP

57230 barang ditemukan dalam Kamera Keamanan IP
Rp145.000
Rp225.000-36%
(18)
Banten
Rp249.900
Rp350.000-29%
(2)
DKI Jakarta
Rp260.000
Rp500.000-48%
(6)
Riau Islands
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Kamera IP

Jika dilihat dari fungsinya, kamera IP hampir serupa dengan kamera CCTV yakni sebagai alat pemantau keamanan. Namun, lebih dari itu, kamera ini memiliki area cakupan yang lebih luas serta telah berbasis jaringan komputer dan internet. Karenanya, tak heran jika kamera ini juga dikenal dengan sebutan 'Network Camera'. Kamera ini sendiri mulai dikenal sejak tahun 1996, ketika Axis Communications memperkenalkannya pertama kali dengan nama NetEye 200. Kini, seiring perkembangannya IP Camera telah berkembang dengan berbagai fitur dan model yang semakin canggih.

Jenis - Jenis IP Camera

Setidaknya ada dua jenis network camera yang perlu Anda ketahui yaitu; IP Camera terpusat. Jenis kamera yang bisa menjalankan fungsinya dengan bantuan pusat Network Video Recorder (NVR). IP Camera Desentralisasi. Jenis kamera perekam yang telah dilengkapi dengan fitur perekam built-in, sehingga hasil rekaman dapat langsung tersimpan di media penyimpanan seperti kartu mikro SD, komputer/server, dan NAS (Network Attached Storage). Jadi, kamera ini tidak lagi memerlukan bantuan pusat NVR untuk menjalankan fungsinya.

Kelebihan IP Camera

Setelah mengetahui jenisnya, ada baiknya jika Anda juga mengetahui kelebihan dari kamera perekam yang satu ini. Berikut beberapa kelebihan utamanya tidak memerlukan banyak biaya, karena kamera, router, dan server dapat dihubungkan secara nirkabel. Anda hanya perlu menginstal, memasang kamera, menghubungkannya ke router Wi-fi, dan kamera berbasis jaringan ini telah bisa beroperasi. Ketika terdapat hasil tangkapan gambar atau video, pemberitahuan atau notifikasi akan secara otomatis terkirim ke email Anda. Jadi para pelaku kriminal yang telah terdeteksi gerakannya, dapat dengan cepat Anda ketahui. Mereka tidak akan sempat untuk mematikan kamera, karena kamera akan secara langsung memberi sinyal pemberitahuan ketika ada gambar sesuatu yang bergerak. Adanya fitur remote login secara langsung ke kamera melalui jaringan internet dan aplikasi yang telah disediakan. Jadi, Anda tetap bisa memantau kondisi dan situasi rumah atau kantor, meski Anda tengah berlibur atau berada di lokasi yang jauh dari area pemasangan.

Tips Penting Ketika Memilih IP Camera

Agar Anda tidak salah pilih, perhatikan tips penting berikut ini ketika akan memilih kamera pengawas IP. Sesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah masalah harga dan dana yang harus disiapkan. Bagi Anda yang memiliki dana terbatas, sebaiknya memilih kamera pengawas dengan resolusi dan fitur yang lebih rendah. Begitu pun sebaliknya, jika Anda memiliki dana yang cukup atau bahkan berlebih, kamera CCTV dengan sistem cloud terbaru bisa menjadi pilihan yang tepat. Yang terpenting, jangan sampai Anda memaksakan diri melebihi batas keuangan Anda. Perhatikan garansi produk yang diberikan, sebagai bagian dari produk teknologi Anda juga akan dihadapkan pada persoalan garansi. Umumnya, semua perusahaan kamera pengawas memang akan mengklaim bahwa produk yang ditawarkan sangat berkualitas dengan segala fitur yang dimiliki. Namun meski demikian, Anda tetap harus jeli dan berhati-hati. Perhatikan spesifikasi dan pertimbangkan garansi serta ketentuan-ketentuan lainnya. Garansi ini penting guna membantu Anda jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain garansi, penting pula untuk Anda ketahui service center terdekat yang bisa membantu jika suatu ketika terjadi masalah pada kamera pengawas.

Dapatkan Kamera IP di Lazada

Jika Anda tertarik untuk memilikinya, Anda bisa segera mencari produk-produk tersebut di Lazada yang telah terbukti secara kualitas, harga, dan profesionalismenya. Masing-masing barang telah dilengkapi dengan deskripsi dan spesifikasi produk, sehingga Anda tidak akan terjebak pada penipuan atau kerugian lainnya.