Kandang & Pintu

687 barang ditemukan dalam Kandang & Pintu
Rp160.000
Rp250.000-36%
(1)
DKI Jakarta
Rp125.000
Rp130.000-4%
(10)
DKI Jakarta
Rp137.000
Rp350.000-61%
(10)
DKI Jakarta
Rp125.000
Rp245.000-49%
(12)
DKI Jakarta
Rp325.000
Rp650.000-50%
(2)
DKI Jakarta
Rp160.000
Rp250.000-36%
(14)
DKI Jakarta
Rp47.000
Rp188.000-75%
(1)
Tiongkok
Rp137.000
Rp350.000-61%
(4)
DKI Jakarta
Rp235.000
Rp360.000-35%
(1)
DKI Jakarta
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Kandang Kucing

Meski kucing tergolong hewan yang bisa hidup di mana saja di dalam rumah, kebutuhan akan kandang tetap harus diperhatikan. Kandang kucing tidak hanya berfungsi sebagai tempat mereka tidur, tetapi juga bisa sangat bermanfaat ketika mereka tengah melahirkan. Anak-anak kucing akan jauh lebih terlindungi dari bahaya kucing liar dan predator lainnya.Dari sisi pemilik, rumah juga akan lebih rapi dan tertata dengan keberadaan area hewan peliharaan yang jelas.

Hal-Hal Penting yang Harus Diperhatikan

Kandang yang layak selayaknya juga menjadi perhatian utama bagi para pencinta kucing (cat lovers). Namun sebelum itu, penting pula untuk diperhatikan beberapa hal-hal berikut agar proses pembuatan atau pembelian kandanglebih lancar dan tepat. Kandang harian atau ternak, hal penting pertama yang harus Anda tetapkan adalah tujuan pemeliharaan kucing; apakah murni sebagai hewan peliharaan atau untuk diternakkan (breed). Karena bagaimanapun, hal ini akan berpengaruh terhadap kandang yang harus Anda siapkan. Bagi Anda yang hanya ingin memelihara 1-2 ekor kucing, ukuran standar kandang hanya sekitar 150 X 80 cm. Dengan proporsi ruang untuk tempat makan, minum, dan tidur. Sedangkan jika Anda ingin mengembangbiakkannya, ukuran ideal kandang setidaknya harus mencapai kisaran 6 X 6 meter. Dengan penataan ruang yang harus disekat atau dipisah. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan terjadinya pertengkaran atau kontaminasi penyakit.

Kandang indoor atau outdoor. Selanjutnya, Anda harus memikirkan lokasi peletakan kandang akan ditempatkan di dalam (indoor) atau di luar rumah (outdoor). Bagi Anda yang memiliki taman depan atau belakang, kandang outdoor bisa menjadi pilihan terbaik agar kandang kucing bisa memperoleh cahaya matahari dan sirkulasi udara yang cukup. Kandang Indoor juga bisa Anda pilih, asalkan Anda bisa memastikan kandang tidak lembap dan selalu dalam keadaan bersih. Lengkapi kandang dengan ventilasi yang cukup, agar sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik.

Pemilihan bahan guna menciptakan kenyamanan dan keamanan, pemilihan bahan pembuatan kandang juga penting untuk diperhatikan. Umumnya, kandang yang beredar di pasaran terbuat dari kayu, besi dan aluminium. Untuk bahan kayu, pastikan bahwa kandang tidak terlalu pengap dan lembab. Sedangkan untuk kandang yang terbuat dari besi atau aluminium, pilihlah yang tidak berpotensi karatan dan benda-benda tajam. Untuk alas kandang, sebaiknya gunakan bahan plastik agar nantinya bisa lebih mudah dibersihkan. Usahakan agar kandang tidak berbentuk celah-celah lebar, agar kucing tidak terperangkap atau terjepit di celah tersebut.

Model kendang, Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Asal jangan lupa untuk memperhatikan kelengkapan bagian-bagian utama dari kandang, seperti pintu, tempat makan dan minum, ventilasi, alas kandang dan lainnya. Jika memungkinkan pilihlah jenis kandang yang beroda, agar tidak terlalu menyulitkan Anda ketika akan memindahkannya. Ukuran kendang jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran kandang dengan ukuran panjang dan berat badan kucing. Hal ini penting, karena kandang yang sempit cenderung akan menyakiti dan membuat kucing tidak nyaman. Jadi, ukur terlebih dulu kucing yang Anda miliki, dan pilihlah kandang yang lebih luas agar kucing bisa nyaman dan bebas bergerak.

Beragam Jenis Kandang Kucing di Lazada

Temukan berbagai pilihan kandang kucing di Lazada situs jual beli online yang telah tepercaya secara kualitas, harga, maupun profesionalisme. Dijamin, Anda bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan mudah, cepat, dan dengan harga yang ramah kantong.