Kartu Jaringan

12840 barang ditemukan dalam Kartu Jaringan
Rp65.000
Rp80.000-19%
Indonesia
Rp90.250
Rp150.000-40%
(16)
DKI Jakarta
Rp105.000
(1)
North Sumatra
Rp250.000
Rp350.000-29%
Indonesia
Rp32.000
Rp96.000-67%
(1)
Hong Kong SAR Tiongkok
Rp144.000
Rp190.000-24%
(1)
Hong Kong SAR Tiongkok
Rp115.000
Rp200.000-43%
(4)
DKI Jakarta
Rp110.000
Rp250.000-56%
(1)
North Sumatra
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Kartu Jaringan

Kita mengenal beberapa penyebutan kartu jaringan yang berbeda-beda, seperti Network Interface Card, Ethernet Card, LAN Card, dan lain-lain. Kesemua nama itu sama saja. Keberadaan LAN Card hanyalah perangkat tambahan. Jadi, jika Anda membeli motherboard baru dan sudah dilengkapi dengan port jaringan di bagian belakangnya dan Anda hanya membutuhkan satu koneksi, maka Anda tidak perlu lagi menggunakan LAN Card. Namun, jika Anda membutuhkan lebih dari satu jaringan, maka LAN card bisa menjadi solusi yang tepat.

Jenis-Jenis LAN Card

Ada beberapa jenis LAN Card yang biasa digunakan diantaranya: LAN Card ISA, jenis ini memiliki ciri khas pada slotnya yang berwarna hitam dan jumlahnya paling sedikit satu dan paling banyak tiga. Output konektornya bisa BNC dan RJ45. Jenis ini adalah generasi LAN Card pertama. Saat ini mungkin sudah sangat jarang yang menggunakan LAN Card jenis ini. Merk yang biasa menggunakan LAN Card jenis ini adalah 3com, Intel, dan lain-lain.

LAN PCI diproduksi untuk menggantikan keberadaan LAN Card ISA. Pertama kali diproduksi pada tahun 1992. LAN Card PCI masih digunakan hingga saat ini. LAN Card jenis ini bisa digunakan mulai dari komputer Pentium 1 hingga prosesor terbaru saat ini. Perbedaannya ada pada jumlah slotnya. Untuk motherboard lama jumlah slotnya sangat banyak bisa mencapai 5 slot. Namun sekarang hanya memiliki sedikit slot. Bahkan untuk merk-merk motherboard tertentu hanya memiliki satu slot PCI. Hal ini bisa juga dikarenakan teknologi jaringan sekarang sudah diintegrasikan dengan port jaringan internal. Merk yang menggunakan LAN Card jenis ini adalah 3com, Intel, TP-Link, D-Link.

LAN Card USB, jenis ini adalah solusi akhir jika Anda kehabisan slot PCI. Atau Anda adalah tipe orang yang simple karena bisa dipasang dan dilepas. Cara penggunaan LAN Card ini juga cukup mudah, Anda cukup mencolokkan ke port USB dan outputnya port RJ45 (Port LAN). Beberapa merk yang menyediakan LAN Card USB adalah Logitech, Fujitsu, D-Link. PCI Wireless LAN Card, jenis LAN ini jika Anda tidak ingin menggunakan media kabel, melainkan menggunakan media wireless. Pemasangan LAN Card ini juga tetap pada slot PCI, tetapi outputnya dalam bentuk antena wireless. Merk yang menawarkan LAN Card jenis ini adalah TP-Link, D-Link, dan lain-lain.

Wireless Adapter atau Wireless USB, perangkat ini ditancapkan pada USB port. Alat ini sangat simple karena dapat anda bawa kemana-mana dan dipindah ke komputer satu dan lainnya. Inputnya USB dan outputnya wireless, sehingga apabila di area sekitar ada wireless, maka LAN Card ini bisa menjadi wireless client. Merk ternama yang menawarkan LAN Card jenis ini adalah LinkSys dan TP-Link.

Harga LAN Card di Lazada

Lazada merupakan toko online komputer dan laptop terbesar dan terlengkap di Indonesia. Lazada menghadirkan berbagai jenis LAN Card dengan model dan brand terlengkap. Berbagai LAN Card dapat Anda temukan di Lazada. Harga LAN Card yang ditawarkan oleh Lazada dijamin paling murah. Beberapa brand LAN Card terbaik yang dijual di Lazada adalah TP-Link, Intel, dan lain-lain.Tanpa Anda harus keluar rumah, Anda dapat menemukan LAN Card yang Anda inginkan. Dengan berbelanja di Lazada Anda akan menemukan banyak keuntungan. Sistem pembayaran yang ditawarkan oleh Lazada dapat memudahkan Anda yaitu dengan bank transfer, cicilan kartu kredit bunga 0% dari bank-bank pilihan jangka waktu minimal 3 bulan, dan sistem pembayaran di tempat atau COD (Cash On Delivery). COD akan membuat transaksi online Anda lebih aman dan memudahkan. Segera beli LAN card murah hanya di Lazada dan dapatkan penawaran menarik lainnya dengan belanja online di Lazada.co.id.