Pipa Saluran Air & Kelengkapan

128008 barang ditemukan dalam Pipa Saluran Air & Kelengkapan
Rp127.550
Rp150.000-15%
(2)
DKI Jakarta
Rp12.000
Rp25.000-52%
(14)
DKI Jakarta
Rp65.000
Rp100.000-35%
(14)
DKI Jakarta
Rp66.500
Rp150.000-56%
(29)
DKI Jakarta
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Ledeng

Ledeng atau yang lebih dikenal dengan sebutan plumbing adalah alat yang digunakan untuk menghasilkan air bersih. Keberadaan plumbing sangat penting bagi aktivitas sehari-hari, utamanya kegiatan yang meamerlukan air, seperti mandi, buang hajat, memasak, dan mencuci.

Jenis Pipa, Selang, Suku Cadang, dan Komponen

Berbicara mengenai saluran air tak lepas dari berbagai jenis komponen utama dan penunjang. Setiap jenis memiliki fungsi yang berbeda. Agar Anda tidak salah membeli kelengkapan plumbing, ada baiknya untuk mengenal jenis-jenis komponen di bawah ini. Pipa, pipa berfungsi sebagai alat untuk mengalirkan zat. Pipa dibedakan sesuai dengan sumber zat yang dialirkan, yakni air, minyak, udara, uap, gas, lumpur, dan drainase. Selang, sama halnya dengan pipa, selang pun digunakan sebagai alat untuk mengalirkan air. Ada banyak ukuran yang beredar di pasaran.

Keran, keran adalah alat penghubung sekaligus pemutus aliran air. Keran dibedakan sesuai dengan besar kecilnya lubang aliran air. Sedikitnya ada enam jenis keran yang perlu Anda ketahui, yakni keran otomatis, cabang, dan cartridge untuk kamar mandi, keran angsa untuk dapur, keran taman untuk luar ruangan, dan keran minum yang sering ditemukan di ruang publik.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Memilih Pompa Air

Air selalu berhubungan dengan pompa air sebagai alat untuk menyerap dan mendorong air agar mengalir melalui pipa penghubung yang kemudian bergerak menuju keran. Tanpa pompa air, Anda tidak akan mampu mendapatkan sumber air bersih. Maka, sangat penting untuk memilih pompa air yang tepat. Ada sejumlah faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menentukan pompa air, di antaranya: Kedalaman air, daya listrik, harga barang, biaya perawatan, keawetan barang.

Beragam Jenis Pompa Air Sesuai Kebutuhan

Jika sudah, langkah selanjutnya adalah memilih jenis pompa sesuai kebutuhan Anda. Adapun jenisnya, antara lain sebagai berikut. Pompa sentrifugal, model inilah yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Pompa sentrifugal memiliki aliran air yang lebih halus dengan kecepatan tinggi. Pompa ini mudah untuk dirawat, biayanya pun tergolong rendah. Jets pumps, pompa ini termasuk banyak digunakan di dalam rumah tangga. Daya hisapnya kuat, mudah dioperasikan, dan biaya pemeliharaannya murah. Sayangnya, jet pumps mudah mengalami kerusakan. Suara yang dihasilkan pun cukup keras. Pompa hydraulic ram, keunggulan utama pompa ini adalah dapat dioperasikan tanpa menggunakan listrik maupun bahan bakar lainnya.

Gas lift pump, gas lift pum tergolong jarang digunakan sebab untuk dapat beroperasi gas harus tersedia. Meski begitu model ini lebih awet, biaya operasionalnya pun rendah, dan tidak terpengaruh bentuk sumur. Sayangnya, pompa ini tidak dapat menjangkau sumur berjarak jauh. Electromagnetic pumps pompa, ini dikenal tangguh dan kinerja yang bagus. Anda pun tidak akan merasa terganggu karena model ini tidak menghasilkan suara ataupun getaran. Kekurangan electromagnetic pumps adalah proses instalasinya yang sulit dan aturannya pun termasuk ketat.

Lengkapi Kebutuhan Ledeng Anda Hanya di Lazada

Tidak perlu ragu untuk belanja keperluan ledeng dan kelengkapannya di Lazada. Selain harganya murah dan berkualitas, Anda berkesempatan mendapat potongan harga spesial dan gratis ongkos kirim. Pembayarannya pun mudah, dapat dilakukan setelah barang sampai di tangan, Cash On Delivery. Hanya itu saja? Tidak, Lazada pun memberikan fasilitas pengembalian barang jika produk yang Anda pesan tidak sesuai. Dapatkan beragam promo menarik hanya dengan berlangganan newsletter Lazada. Marketplace terlengkap dan termurah, Lazada jawabannya!