Makanan

2348 barang ditemukan dalam Makanan
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Makanan Burung

Salah satu kenikmatan memelihara burung adalah saat bisa mendengarkan kicauannya yang merdu. Ternyata kicauan burung dipengaruhi juga oleh jenis makanan yang ia makan. Oleh karena itu, Anda pun harus cermat memilih makanan apa yang cocok dengan peliharaan Anda. Perlu Anda ketahui, setiap jenis burung memiliki jenis makanan yang berbeda. Apa yang dimakan burung ditentukan oleh bentuk paruhnya. Maka beda bentuk paruh, berbeda pula makanan yang dikonsumsi burung.

Paruh Burung dan Jenis Makanannya

Sebelum Anda membeli makanan burung, Anda perlu tahu lebih dulu apa yang dikonsumsi burung tersebut. Jangan sampai Anda salah memberinya makanan. Tentu ini bisa berdampak pada kesehatan burung. Oleh karena itu, simak ciri-ciri paruh burung dan jenis makanan yang dikonsumsinya. Burung dengan paruh pendek, tebal, berbentuk kerucut. Ujung paruh bagian atas dan bawah biasanya agak bengkok. Dengan paruh yang tebal dan kuat, burung ini merupakan tipe pemakan biji-bijian. Burung menggunakan paruhnya untuk mengupas kulit biji dan menghancurkan biji-bijian tersebut.

Burung yang memiliki paruh bengkok, biasanya burung ini memakan segala jenis makanan. Contohnya, buah, bunga, pucuk tanaman, dan biji-bijian. Namun, jenis ini tidak memakan serangga. Burung yang paruhnya seperti tabung, burung ini umumnya memiliki paruh pendek, dan ramping, persis seperti tabung. Jenis ini merupakan pemakan serangga. Bentuk paruh demikian memudahkan burung menangkap serangga. Burung berparuh panjang, burung yang paruhnya panjang lihai memakan cacing, ulat, dan binatang lunak lainnya. Ia menggunakan paruh panjang tersebut untuk menangkap cacing dengan mudah. Jika cacing masih hidup, dengan paruhnya burung memukul-mukulkan mangsa ke tanah atau pohon hingga mangsanya mati. Baru setelah itu dimakan. Burung yang berparuh lurus dan panjang, paruh lurus panjang ini biasanya juga berbentuk ramping. Ujung paruh pun sedikit lancip. Burung dengan tipe paruh demikian merupakan penghisap bunga. Paruh tersebut memudahkan burung mengambil nektar yang terlindungi oleh kelopak atau mahkota bunga.

Pilihan Makanan Burung dengan Harga Terjangkau

Berdasarkan tipe paruh burung tersebut, di pasaran Anda akan menjumpai beberapa jenis makanan burung. Semua pakan burung ini bertugas memenuhi kebutuhan nutrisi burung. Mulai dari pertumbuhan bulu sampai dengan kualitas kicauannya. Secara umum, ada dua jenis pakan burung, yakni yang berasal dari hewan (hewani) dan berasal dari tanaman (nabati). Adapun jenis-jenis pakan burung adalah sebagai berikut.

Pakan burung yang berasal dari hewan beberapa diantaranya: Kroto (larva semut), disukai burung pemakan serangga. Serangga dan ulat, disukai oleh burung kicau yang merupakan pemakan serangga. Telur ayam rebus, untuk burung anakan. Cacing, baik untuk burung kicau. Pakan burung yang berasal dari tanaman diantaranya: buah-buahan, pilih buah yang matang pohon. Sayuran, biasa untuk jenis ayam hias. Biji-bijian, baik yang halus (milet, pellet, biji kenari) maupun kasar (gabah, kacang hijau).

Jual Makanan Burung Termurah di Lazada

Anda bisa memperoleh makanan burung termurah di Lazada, sesuai dengan jenis burung piaraan Anda. Di toko belanja online terbesar dan terlengkap ini Anda bisa mencari berbagai kebutuhan untuk perawatan hewan, termasuk pakan burung kesayangan Anda. Semua transaksi dijamin aman dan nyaman. Cukup pilih satu dari metode pembayaran berikut ini: transfer bank, kartu kredit, atau bayar di tempat. Nantikan juga promo menarik yang ditawarkan, mulai dari gratis ongkos kirim dengan minimum pembelian tertentu hingga potongan harga menarik. Jadi, pastikan Anda mendapatkan harga termurah untuk semua keperluan yang Anda cari. Belanja mudah dan menyenangkan? Di mana lagi kalau bukan di Lazada!