Film Kamera Instan

1828 barang ditemukan dalam Film Kamera Instan
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Film Kamera Instan

Dulu, kamera manual menjadi item pilihan yang dibawa setiap kali berlibur dan mengabadikan momen penting Anda. Kini, Anda dapat memilih kamera digital seperti DSLR atau mirrorless, bahkan kamera instan yang bisa langsung memproses pencetakan foto secara otomatis. Kamera jenis ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya, yaitu: menghasilkan foto dengan gaya retro. Hasil kamera instan seperti Polaroid atau Instax memiliki efek tersendiri yang membedakannya dengan kamera digital. Cocok digunakan untuk pengambilan foto candid dan foto-foto unik lainnya. Hasil foto dari kamera instan dapat Anda jadikan bahan scrapbook yang sempurna.

Untuk menggunakan kamera seperti Instax atau Polaroid, Anda tentu harus memiliki film kamera instan. Peran film tersebut sangat penting, karena memberikan efek warna dan bingkai yang berbeda-beda pada hasil cetakan tergantung produk kertas filmnya. Dalam sebuah refill film kamera instan, biasanya berisi 10-20 lembar dan seukuran kartu kredit. Beberapa produk menawarkan permukaan yang glossy, bingkai dengan warna putih atau hitam polos, atau bingkai dengan motif tertentu. Pilihan bisa disesuaikan dengan selera si pembeli. Namun, pastikan film kompatibel dengan kamera instan yang Anda gunakan.

Cara Memasang Film Kamera Instan

Bagi Anda yang belum pernah mengisi ulang film kamera instan, simaklah langkah-langkahnya berikut ini: bukalah kemasan produk. Anda akan menemukan boks refill berwarna hitam. Di bagian tengah boks, terdapat simbol yang menandakan bahwa area tersebut tidak boleh disentuh. Perhatikan tanda kuning yang terdapat di sudut kanan atas boks. Saat memasang refill ke dalam kamera instan, sesuaikan posisi tanda kuning di boks dengan tanda kuning di bodi kamera. Pastikan refill sudah terpasang dengan baik, tutup kembali kamera. Tekan tombol foto. Hasil yang keluar pertama kali bukanlah foto, melainkan penutup refill. Setelah itu, kamera instan yang sudah terpasang film pun siap digunakan untuk memotret.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Seputar Film Kamera Instan

Jika Anda sudah mengisi refill ke kamera instan, jangan sekali-kali membuka refill kembali. Apabila dilakukan, semua kertas filmnya akan terbakar. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh menggonta-ganti tipe film sesuka hati. Tunggu sampai refill sebelumnya habis, baru Anda bisa mengganti dengan refill selanjutnya. Jangan tarik kertas film yang sedang dalam proses dicetak oleh kamera. Tahan dulu jangan menggoyangkan kertas film yang baru tercetak, tunggu sampai gambarnya keluar dulu. Jangan letakkan film kamera instan di tempat yang bersuhu tinggi. Hindarkan juga dari api dan sinar matahari langsung. Bagi Anda yang akan bepergian dengan pesawat, tentu harus melewati proses pemeriksaan X-Ray. Masalahnya, X-Ray bisa mengakibatkan film berubah warna. Jadi, konsultasikan terlebih dahulu pada petugas pemeriksaan. Namun, lebih baik lagi jika Anda membawa kamera instan tanpa film.

Dapatkan Film Kamera Instan di Lazada

Sudah merencanakan liburan akhir pekan bersama keluarga? Jangan lupa membawa kamera agar momen liburan Anda dapat diabadikan. Jika Anda adalah pengguna kamera instan, lengkapi film kamera instan Anda dari Lazada. Lazada menyediakan banyak film kamera instan dari berbagai macam brand. Berbagai pilihan warna dan motif bingkai film juga bisa Anda dapatkan. Selain itu, Lazada memberikan kemudahan pilihan pembayaran seperti berikut: kartu kredit, transfer bank, atau bayar di tempat. Tunggu apa lagi? Segera lengkapi film kamera instan Anda!