Mengapa Lazada?

Platform Online Shop Nomor 1
di Asia Tenggara

>560 juta potensi pembeli
>48 juta kunjungan per bulan

Dukungan training,
marketing dan data terdepan

Keuntungan Berjualan di Lazada

Bebas Penalti

Bebas Biaya kirim

Bebas Komisi

Kisah Sukses Penjual

Orderan toko saya meningkat 10x lipat. Rasakan sensasi jumlah orderan mengguncang semesta di Lazada! Kalau Saya bisa, kamu juga bisa!
- Andhika, Pemilik Toko Bos Baju, Surabaya

#YukJualan

Kembangkan bisnis anda Bersama Lazada

3 langkah mudah berjualan di Lazada

Langkah 1

Registrasi online dan aktivasi akun

Langkah 2

Upload dokumen yang dibutuhkan (KTP dan halaman buku tabungan)

Langkah 3

Upload produkmu langsung

Misi Berhasil!

Kamu sudah aktif berjualan di Lazada!

Bingung gimana caranya jualan online? Jangan kuatir!

Hanya di Lazada, kamu bisa mendapatkan akses gratis untuk pelatihan dan webinar (Kelas Lazada) supaya berhasil dalam dunia bisnis online, kapanpun, dimanapun.

Kunjungi bagian Seller FAQs untuk info lebih lanjut

Ini saatnya kamu berkembang, jangan tunda lagi!

FAQ

Seller Center Lazada merupakan platform online yang membuat seller dapat mengatur dan mengoperasikan toko e-Commerce mereka.

Silakan mengacu pada Lazada University atau klik link berikut untuk panduan lengkap mengenai Seller Center Lazada.

Pertama-tama, Anda harus memilih sebuah kategori untuk produk Anda. Selanjutnya, Anda akan dianjurkan untuk mengisi berbagai atribut produk, termasuk gambar. Detail atribut produk dapat membantu Anda dalam mendapatkan perhatian pelanggan lebih baik. Setelah menyelesaikan proses ini, produk Anda akan terbuat dan diarahkan ke Pemeriksaan Kualitas (QC) hingga dalam 48 jam.

Saat ini terdapat dua metode untuk meng-upload produk:

i. Upload satuan satu-per-satu (single upload)
ii. Upload masal (mass upload)
iii. Upload lewat API

Anda harus mengisi berbagai atribut wajib yang spesifik sesuai kategori produk, merancang deskripsi produk yang informatif dan meng-upload gambar menarik untuk produk Anda. Semua informasi dan sumber pelatihan terkait pembuatan konten tersedia di Lazada University. Klik disini sekarang untuk informasi lebih lanjut.

Lazada University memberi program pelatihan yang ditargetkan untuk meningkatkan keahlian seller kami. Kunjungi Lazada University hari ini juga untuk mencari tahu bagaimana Anda bisa meningkatkan performa.

Anda akan menerima sebuah email notifikasi lewat email yang terdaftar di Lazada ketika sebuah pesanan diterima.

Begitu pesanan diterima, Anda dapat memenuhi pesanan dengan:

i. Mencetak daftar stok, invoice dan label pengiriman
ii. Mempersiapkan barang yang dipesan
iii. Mengemas barang berdasarkan panduan pengemasan Lazada iv. Mencetak bukti pengiriman (carrier manifests)

You will be able to view your order summary in Lazada Seller Center’s home page under the Orders tab.

Anda bisa melihat ringkasan pesanan Anda di halaman utama Seller Center Lazada di bawah tab Pesanan. Jika ingin tahu lebih lanjut, silakan kunjungi laman FAQ berikut.

Bisakah saya menggunakan jasa pengiriman pribadi untuk pesanan di Lazada? Tracking pesanan merupakan hal yang vital demi kepuasan belanja pelanggan. Saat ini, sistem kami hanya dapat melacak pesanan yang dikirim lewat jasa 3PL (Third Party Logistic) resmi. Bagaimanapun, kami juga memperbolehkan pengiriman barang bernilai tinggi, besar, cairan, voucher dan barang yang membutuhkan pemasangan menggunakan armada Anda sendiri. Untuk mendaftarkan armada pengiriman Seller, silakan kirimkan email ke partnersupport@lazada.co.id

Semua jasa pengiriman di Indonesia akan melakukan usaha 3 kali pengiriman. Apabila semua usaha tersebut gagal, maka jasa pengiriman akan mengirimnya kembali pada seller dengan SLA sekitar 2 minggu.

FBL merupakan layanan pemenuhan milik Lazada. Lazada yang mengurus pemenuhan pesanan Anda dari A sampai Z.

Untuk menikmati layanan FBL kami, Anda hanya perlu memiliki akun Seller Center yang aktif. Untuk mendaftar layanan FBL silakan kunjungi laman FBL berikut.

Apabila SKU-nya adalah bundle, barang harus dikemas bersamaan.

Anda harus memberikan barang bersamaan dengan dokumen berikut:

i. Fotokopi Pemenuhan Order (FO)
ii. Pengiriman Order (DO) (termasuk nomor FO, nama toko, SKU, kuantitas, alamat gudang Lazada)

Lazada berhak untuk menolak produk inbound apapun apabila barangnya tidak dikemas dalam kemasan yang tidak disegel.

Mohon kunjungi Lazada University untuk memahami lebih lanjut mengenai FBL.

Seller diasumsikan dapat menikmati order dan pendapatan dengan jumlah yang lebih besar selama promosi campaign Lazada ini:

i. Campaign net order harian adalah 7x dari rata-rata net order harian
ii. Lebih dari 5,5x dari penjualan rata-rata per hari
iii. Pengunjung Campaign 5x lebih banyak vs. pengunjung rata-rata per hari
iv. Pendapatan tertinggi dicapai pada saat campaign

Setidaknya lima promosi dalam sebulan dan dapat bisa lebih dari itu, terutama selama musim liburan.

Semua promosi campaign yang aktif dapat ditemukan di halaman utama Seller Center atau di bawah tab Promosi. Mohon kunjungi halaman FAQ kami untuk mempelajari lebih lanjut.

Setelah memilih campaign yang Anda ingin ikuti, kirimkan produk-produk Anda untuk di taruh pada daftar yang ada di promosi. Mohon menaruh spesifikasi jumlah minimum diskon pada setiap promosi.

Produk Anda harus melewati proses Pengecekan Kualitas (QC), maka daftarkan produk Anda lebih awal agar memiliki waktu yang cukup untuk dapat bersiap-siap untuk campaign. Ketika produk yang sudah dikirimkan disetujui, cukup tunggu order yang masuk selama campaign!

Syarat dan Ketentuan seller dapat ditemukan di Kebijakan Perjanjian yang dikirimkan ke Anda via email setelah Anda melengkapi registrasi Anda.

Tidak ada komisi pada penjualan untuk seller di Indonesia.

Lazada menganggap serius keaslian produk dan berusaha untuk melindungi hak pemilik dari hak cipta atau pelanggaran merek. Sebagai contoh, penjualan barang palsu dan replika sangat dilarang di Lazada. Sebagai tambahan, jika Anda harus menggunakan gambar atau video dari sumber lain, mohon meminta izin terlebih dahulu ke pemilik atau pembuatnya.

Untuk informasi selanjutnya mengenai barang yang dilarang, klik disini.

Di Lazada, pembeli dberikan pilihan untuk mengembalikan produk karena hal berikut:

i. Produk rusak atau cacat
ii. Produk tidak sama seperti yang diiklankan
iii. Salah produk atau barang
iv. Berubah pikiran

Pembeli diberikan sampai 14 hari dari saat menerima produk untuk mengisi formulir Online Returns dan mengembalikan produk.

Untuk informasi selanjutnya mengenai Kebijakan Pengembalian Lazada, mohon kunjungi Lazada University atau klik disini.

Pembayaran Anda akan ditransfer melalui bank transfer ke bank yang berada di detail Akun Seller Center Anda.

Sejak December, Lazada Indonesia akan memakai siklus pembayaran mingguan. Seminggu penuh, termasuk Sabtu dan Minggu akan dibayarkan pada Rabu berikutnya.

Contoh: Semua order yang dikirim antara tanggal 5-11 Desember akan dibayarkan pada 14 Desember.

Jadwal pembayaran dari Lazada akan dilakukan dalam waktu beberapa hari dan bukan pada hari itu juga, tergantung pada bank. Seller dapat melihat Laporan Akun pada Seller Center Lazada untuk melihat apakah mereka akan mendapatkan pembayaran apapun.

Untuk bantuan selanjutnya, Anda dapat menghubungi tim partner support kami pada 0218063021 atau menghubungi partnersupport@lazada.co.id .

35201!ID!Highlight!Banner!5830_jualanonline_id!1188x80!11081923032018!undefinedundefined

Jualan Online Mudah di Lazada.co.id

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak kemudahan yang didapatkan. Hal tersebut terasa ketika saat ini banyak menjamur toko online yang memberikan manfaat bagi semua orang. Segala kebutuhan yang diperlukan untuk sehari-hari kini dengan mudah didapat dengan hanya bermodalkan smartphone atau laptop dan jaringan internet saja. Bukan hanya para konsumen saja yang merasakan kemudahan dengan hadirnya toko online ini, tetapi juga mereka yang memiliki usaha dan ingin menjual barang dagangannya. Lazada.co.id sebagai e-commerce terbesar di Indonesia menawarkan kesempatan untuk Anda untuk bergabung menjadi penjual dengan berbagai keuntungan yang didapatkan.

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal dengan Kerja dari Rumah

Melihat perkembangan bisnis online saat ini yang begitu pesat membuka peluang untuk Anda yang sudah mempunyai toko offline untuk mencoba konversi ke bisnis online. Dengan usaha online sangat memudahkan Anda untuk kerja dari rumah. Lazada meruapakan salah satu wadah online yang cocok untuk Anda. Dengan dukungan pemasaran 100% membuat Anda menjadi lebih mudah untuk memasarkan dan mengatur stok barang yang dimiliki. Tunggu apa lagi segera manfaatkan peluang bisnis online tanpa modal di Lazada dan rasakan pengalaman jual beli online lebih baik dengan punya toko online di Lazada.co.id.

Mengapa Jualan Online di Lazada.co.id?

Lazada Indonesia sebagai destinasi belanja online pilihan utama bagi konsumen dan penjual menjadikannya sebagai e-commerce teratas di Indonesia. Anda dapat mulai berjualan online secara gratis sekarang juga di Lazada.co.id dengan jumlah calon pembeli mencapai 260 juta, komisi 0% serta dukungan pemasaran. Lazada dapat membantu Anda menghubungkan dengan konsumen di seluruh Indonesia, mulai dari penduduk kota metropolitan hingga daerah pelosok, semuanya ada di sini. Tak hanya sampai di situ saja karena Lazada memberikan berbagai fasilitas untuk mendukung penjual. Pertama, Anda dapat mengikuti Lazada University yang mana menawarkan kelas online dan offline yang berisi berbagai informasi mendasar, mulai dari cara berjualan online hingga modul panduan canggih untuk meningkatkan kinerja penjualan toko Anda di Lazada. Tersedianya fasilitas seller center memberikan pengalaman berjualan secara online di Lazada menjadi lebih mudah. Akses langsung untuk menambahkan produk yang ingin Anda jual dan juga dapat memantau pesanan dari konsumen. Seller center kini juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan Anda menjalankan bisnis kapan dan di mana saja. Anda bisa mendapatkan notifikasi langsung untuk informasi penting, seperti saat stok produk sudah habis, ada pesanan baru, laporan penjualan harian, dan juga saat produk pesanan dikembalikan, dibatalkan, atau sudah terkirim. Ada pula tim support center yang akan menjawab semua pertanyaan Anda untuk memastikan Anda memiliki pengalaman berjualan online terbaik dan terpercaya. Fasilitas selanjutnya yang dapat Anda rasakan manfaatnya sebagai penjual di Lazada adalah layanan logistik kelas dunia. Lazada akan membantu Anda untuk memastikan produk terkirim di manapun pelanggan berada. Lazada akan menangani semua proses pengiriman dan layanan pelanggan agar Anda dapat fokus untuk menghadirkan produk terbaik dengan harga paling menarik kepada pelanggan. Lazada juga dapat membantu Anda untuk menangani semua pesanan, mulai dari penyimpanan, pengambilan, pengepakan, hingga pengiriman dengan fitur FBL atau fulfillment by Lazada!

Langkah Mudah Jualan Online di Lazada.co.id

Anda perlu untuk mendaftarkan produk Anda di lazada.co.id dan menyiapkan konten yang baik. Konten yang baik merupakan langkah awal yang harus diperhatikan karena kualitas gambar yang baik dan penjelasan produk yang lengkap akan mendorong pelanggan untuk meng-klik produk Anda dan membelinya. Lazada pun memberikan program untuk Anda untuk memaksimalkan penjualan. Anda dapat bergabung dalam program promosi Lazada untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan pelanggan ke toko Anda. Agar barang dapat terjual lebih banyak lagi, Anda juga dapat mengoptimalkan kata kunci pencarian di nama produk dan memastikan bahwa produk Anda telah terdaftar dalam kategori yang tepat. Anda tidak perlu bingung tentang proses pengiriman barang karena Lazada siap membantu Anda agar proses pengiriman menjadi lebih mudah. Anda dapat memilih opsi bantuan dari para profesional di Lazada untuk menangani operasional harian di toko Anda atau memanfaatkan berbagai dukungan lainnya, seperti mempelajari lebih lanjut tentang pengemasan, cara memilih penyedia jasa pengiriman yang tepat, dan masih banyak lagi. Yang lebih menguntungkan lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendaftarkan produk di Lazada. Anda tidak diharuskan untuk membayar apapun sampai ada barang yang terjual. Saat barang terjual, Anda akan menerima hasil penjualan setiap minggu, tepatnya tujuh hari setelah pesanan dikirimkan.

Penjual Online Indonesia

Anda yang ingin mengembangkan bisnis agar semakin sukses hanya memerlukan langkah mudah dengan bergabung di marketplace Lazada. Lazada siap memberikan berbagai fasilitas yang dapat membantu Anda membuka toko online dengan cara berjualan yang semakin mudah. Apapun skala bisnis Anda yang jalankan, baik seller retail, grosir maupun distributor semua bisa menjadi penjual online Indonesia di Lazada. Lazada.co.id dengan jutaan pengguna perharinya tentu menjadi tempat berkumpulnya para penjual online Indonesia. Gunakan Lazada Indonesia sebagai platform untuk berjualan online dan jadilah bagian dari banyak kisah sukses penjual online di Indonesia selanjutnya!

Tingkatkan Bisnis Anda dengan FBL (Fullfillment by Lazada)

Lazada telah mengembangkan salah satu jaringan pemenuhan order tercanggih di Asia dengan lebih dari 4500 spesialis dan lebih dari 40 hub dengan teknologi termutakhir dan pusat pemenuhan serta armada pengiriman yang siap mengirimkan produk Anda ke lebih dari 550 juta pelanggan di Asia Tenggara. Sekaranglah saatnya Anda memanfaatkan jaringan ini dan meningkatkan penjualan dengan Fullfillment by lazada (FBL). Anda dapat fokus kepada pemasaran dan pertumbuhan bisnis Anda dan FBL akan mengurus semua pemenuhan pesanan dari A sampai Z.