Perban Alat Terapi Cedera

44686 barang ditemukan dalam Alat Penopang Luka
Rp8.500
(14)
Jawa Barat
Rp119.000
Rp250.000-52%
(11)
DKI Jakarta
Rp109.000
Rp250.000-56%
(26)
DKI Jakarta
Rp185.000
Rp445.000-58%
(4)
DKI Jakarta
Rp22.000
Rp33.000-33%
(38)
Hong Kong SAR Tiongkok
Rp35.000
Rp80.000-56%
(32)
West Kalimantan
Rp212.000
Rp650.000-67%
(2)
DKI Jakarta
Rp64.000
Rp96.000-33%
(4)
Hong Kong SAR Tiongkok
Rp159.000
Rp445.000-64%
(8)
DKI Jakarta
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Perban Alat Terapi Cedera

Aktivitas fisik seperti berolahraga memang membuat tubuh lebih sehat. Namun, di waktu yang sama aktivitas ini juga menimbulkan risiko cedera yang tinggi. Beberapa bagian tubuh memang secara khusus memiliki risiko cedera tinggi, seperti: Lutut, menjadi bagian tubuh yang paling sering mengalami cedera. Jenis cedera yang dapat menimpa lutut pun beragam, dan bisa terjadi akibat olahraga atau ketika jatuh. Jenis-jenis cedera yang kerap terjadi pada lutut antara lain adalah terkilir, cedera meniskus, patah tulang, serta overuse.

Pinggang, bagian tubuh berikutnya adalah pinggang. Rasa sakit yang biasa muncul pada pinggang kerap dianggap sepele. Padahal, cedera pada pinggang merupakan jenis rasa sakit yang sulit disembuhkan. Apalagi, ada lebih dari 60 penyebab kesakitan tersebut. Bahu, bagi para atlet, bahu juga menjadi bagian tubuh yang rawan cedera. Cedera tersebut bisa terjadi ketika melakukan olahraga tenis, berenang, ataupun angkat beban. Penyebabnya adalah kesalahan gerakan yang berdampak pada bagian tendon.

Leher, cedera pada leher juga menjadi jenis cedera yang sering terjadi. Penyebab terjadinya cedera tersebut pun beragam, di antaranya adalah ketika terjadi kecelakaan kendaraan, ada saraf yang terjepit, kerusakan persendian, ataupun otot kaku. Engkel, terakhir adalah cedera pada bagian engkel. Cedera ini biasa terjadi karena adanya luka pada pergelangan kaki yang diakibatkan oleh peregangan urat ligamen. Gerakan memutar secara tiba-tiba adalah penyebab umum terjadinya cedera pada bagian ini.

Dalam penanganan serta perawatan cedera pada bagian-bagian tubuh tersebut, Anda disarankan untuk memakai perban khusus. Perban alat terapi cedera itu berguna untuk meringankan rasa sakit sekaligus membantu proses penyembuhan cedera tersebut. Terdapat beragam jenis perban serta alat terapi cedera yang dapat digunakan sebagai sarana perawatan. Pemakaian alat serta perban tersebut harus disesuaikan dengan hasil diagnosis untuk memperoleh hasil terbaik.

Jenis-Jenis Perban dan Alat Terapi Cedera

Ada 4 jenis perban alat terapi cedera yang biasa digunakan untuk merawat rasa sakit yang muncul akibat aktivitas olahraga, yaitu: Strap, berguna untuk meringankan beban kerja otot pada area yang cedera. Misalnya, strap yang diletakkan pada area di bawah lutut berguna untuk memberi tekanan pada bagian tendon. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meringankan otot tegang pada lutut bagian bawah.

Bracer, jenis perban alat terapi cedera berikutnya adalah bracer yang berguna untuk membatasi gerakan tubuh yang cedera. Beberapa jenis bracer didesain untuk mencegah terjadinya cedera, ada pula yang digunakan untuk memberi kenyamanan saat berolahraga. Tape, atau plester juga dapat digunakan sebagai sarana terapi atau mencegah cedera. Selain itu, ada pula tape khusus yang biasa disebut kinesiotape dengan ciri khas berwarna mencolok merupakan tipe plester yang mampu menunjang kinerja otot.

Tongkat, terakhir jenis perban dan alat terapi cedera adalah tongkat yang berguna untuk meringankan beban kaki ketika dipakai berjalan. Tongkat yang berguna sebagai alat bantu jalan ini hadir dalam berbagai bentuk, termasuk di antaranya adalah tongkat dengan kaki piramida, tongkat dengan pegangan antiselip, ataupun tongkat dengan penahan siku.

Beragam jenis perban alat terapi cedera tersebut pun dapat Anda temukan dengan mudah di Lazada. Belanja di toko online terbesar ini juga sangat mudah, bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Sebagai tambahan, Anda juga bisa memperoleh fasilitas tambahan berupa layanan pengiriman gratis dan cash on delivery untuk jaminan keamanan selama bertransaksi. Jadi tunggu apa lagi?