Taman & Kebun

159415 barang ditemukan dalam Taman & Kebun
Rp53.485
Rp56.300-5%
(57)
Banten
Rp80.000
Rp160.000-50%
(5)
Indonesia
Rp585.000
Rp979.900-40%
(44)
Jawa Barat
Rp16.005
Rp25.000-36%
(11)
DKI Jakarta
Rp10.000
(2)
Sulawesi Selatan
Rp14.000
Rp15.000-7%
(1)
Indonesia
Rp39.000
Rp65.000-40%
(44)
Jawa Barat
Rp77.599
Rp160.000-52%
(12)
DKI Jakarta
Rp55.000
Rp120.000-54%
(1)
Indonesia
Rp3.000
(14)
Indonesia
Rp22.000
Rp65.000-66%
(49)
Jawa Barat
Rp69.000
Rp120.000-43%
(1)
DKI Jakarta
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Perlengkapan Taman

Memiliki taman yang hijau di rumah memberikan banyak manfaat. Keberadaan taman membuat suasana rumah menjadi lebih segar. Selain itu, taman juga menjadikan rumah terlihat lebih cantik. Apalagi, kalau Anda menanam beragam beragam bunga warna-warni di sana. Di waktu yang sama, Anda juga dapat menggunakan taman untuk menanam berbagai jenis sayur dan buah. Dengan begitu, pasokan makanan sehat bisa diperoleh tanpa harus berbelanja. Semua itu bisa Anda dapatkan kalau memiliki perlengkapan taman yang komplet.

Cara Membangun Taman di Lahan yang Sempit

Bagaimana kalau Anda tidak memiliki lahan luas di rumah? Solusinya tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan lahan terbatas itu untuk membangun taman vertikal. Alih-alih menanam di tanah, Anda bisa menggunakan perlengkapan taman seperti pot atau menempatkan media tanam pada dinding.

Keuntungan Memiliki Taman di Rumah

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan membangun sebuah taman di dalam rumah, walaupun taman tersebut berukuran kecil. Keuntungan itu antara lain adalah: Keberadaan sebuah taman di rumah bisa meningkatkan kesehatan psikologis. Hal ini diketahui dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan. Aroma segar dari tanaman hijau dan wewangian dari bunga memberi sarana relaksasi bagi para penghuni rumah. Keberadaan taman tersebut bisa menjadi tempat untuk bersantai keluarga yang murah meriah. Anda bisa mengajak anak-anak ataupun pasangan untuk bersantai sembari menyaksikan pemandangan hijau di depan mata.

Membangun taman bisa digunakan sebagai sarana untuk menyalurkan hobi. Di waktu yang sama, aktivitas berkebun tersebut juga dapat dipakai sebagai salah satu bentuk olahraga. Membangun taman dan kebun juga dapat dipakai sebagai sarana untuk memperoleh suplai makanan yang sehat. Sayuran dan buah yang dipanen dari kebun memiliki tingkat kesegaran lebih baik dibandingkan dengan buah atau sayur dari pasar dan supermarket. Keberadaan taman juga berfungsi untuk mempercantik suasana di dalam rumah. Apalagi, kalau Anda melengkapi taman tersebut dengan kolam yang cantik.

Membangun Taman dengan Cara Hidroponik

Cara lainnya untuk membuat taman di rumah adalah dengan metode hidroponik. Metode ini bisa dilakukan dengan tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam. Salah satunya adalah menggunakan media tanam berupa rockwool. Selanjutnya, jangan lupa untuk menggunakan larutan nutrisi agar tanaman bisa tumbuh dengan sehat. Secara lengkap, berikut ini bahan-bahan yang diperlukan ketika ingin membangun taman hidroponik di rumah: Media tanam rockwool. Sumbu kompor, bisa pula digantikan dengan kain flanel atau kain lain yang mampu menyerap air dengan baik. Botol bekas, setelah menyiapkan bahan-bahan tersebut, Anda tinggal membeli bibit tanaman yang ingin ditanam. Tidak lupa, Anda juga perlu menyiapkan stok cairan nutrisi agar tanaman bisa bertahan hidup.

Dengan kemudahan metode tersebut, memiliki taman cantik di area yang sempit bukan masalah yang besar. Apalagi, Anda bisa menemukan berbagai perlengkapan taman yang dibutuhkan dengan sangat mudah. Lazada yang merupakan marketplace terbesar di Indonesia menyediakan kebutuhan membangun taman di rumah, baik taman vertikal ataupun hidroponik. Tidak ketinggalan, beragam jenis bibit tanaman, baik buah, sayur, atau bunga bisa Anda dapatkan. Cara berbelanja di Lazada juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi gratis yang tersedia di perangkat Android dan iPhone. Bisa pula secara langsung berkunjung ke situs resmi. Selain itu, tersedia fasilitas yang memberi kenyamanan berbelanja seperti cash on delivery serta ongkos kirim gratis.