Sepeda Motor Elektrik

88 barang ditemukan dalam Sepeda Motor Elektrik
Rp10.899.000
Rp12.766.000-15%
Jawa Barat
Rp8.800.000
Rp9.800.000-10%
DKI Jakarta
Rp5.299.000
Rp5.872.000-10%
Jawa Barat
Rp5.250.000
Rp5.779.000-9%
Jawa Barat
Rp5.150.000
Rp6.111.000-16%
Jawa Barat
Rp15.000.000
Rp20.000.000-25%
(2)
Banten
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Sepeda Motor Elektrik untuk Pemakaian Harian

Memiliki sepeda motor elektrik bisa memberikan banyak keuntungan, terutama bagi Anda yang tinggal di perumahan atau sering ke luar rumah dalam jarak yang dekat. Karena bertenaga listrik, sepeda elektrik adalah kendaraan praktis yang ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar. Sepeda motor elektrik menggunakan arus listrik sebagai bahan bakar utamanya. Maka dari itu, kendaraan ini lebih bersih karena tidak ada cairan dalam sistem pembakarannya. Daya pun bisa diisi dengan mudah dari sumber listrik rumah. Tentu saja ini berarti biaya yang dikeluarkan akan lebih murah. Hanya saja, jarak tempuh sepeda elektrik ini lebih dekat jika dibandingkan dengan motor biasa. Rata-rata, motor elektrik dapat menempuh jarak sekitar 80 kilometer dalam sekali pengisian. Jika ternyata mati di tengah jalan, beberapa merek dilengkapi dengan pedal sehingga bisa dikayuh seperti sepeda.

Pengisian Ulang Baterai Sepeda Motor Elektrik

Untuk mengisi ulang baterai kendaraan ini, Anda dapat menggunakan sumber listrik dengan tegangan 220 Volt. Satu kali pengisian biasanya memakan waktu antara 4 – 8 jam hingga baterai terisi penuh. Penggunaan motor listrik dikenal lebih hemat serta ramah lingkungan karena tidak memiliki asap pembuangan. Agar awet dan tidak mudah rusak, jangan terlalu lama mengisi baterai dan hentikan pengisian pada saat penuh. Jika dibiarkan terus terisi, baterai akan bocor dan malah cepat habis. Jika tidak digunakan dalam waktu yang lama, lepas baterai dari tempatnya agar tidak merusak mesin. Untuk perjalanan lebih dari 80 kilometer, Anda pun dapat membawa baterai cadangan jika tidak ingin mengayuh sepeda elektrik ini. Persiapkan dan isi baterai hingga penuh sebelum perjalanan dimulai.

Model Sepeda Motor Elektrik

Bentuk standar dari sepeda motor listrik ini adalah seperti sepeda dengan aksesori seperti keranjang dan boncengan. Di Lazada, Anda dapat menemukan beragam bentuk lainnya yang menyerupai motor biasa, motor sport, beroda tiga atau empat, atau bahkan memiliki atap seperti yang ditawarkan oleh merek Bajaj. Model yang terakhir ini memang belum umum ditemukan di jalan, tetapi beberapa merek sudah mulai mengeluarkan sepeda motor listrik dengan atap. Untuk Anda yang ingin mengendarai motor dengan kenyamanan seperti mobil, sepeda elektrik beratap bisa jadi solusi.

Peraturan Pemerintah tentang Sepeda Elektrik

Walaupun sudah banyak yang menggunakan sepeda elektrik dalam jarak dekat, penggunaan kendaraan ini di jalan raya memang belum memiliki peraturan khusus. Jadi, pemilik kendaraan roda dua ini belum wajib memiliki SIM khusus dan STNK untuk di jalan raya. Namun ini juga berarti sepeda elektrik belum boleh digunakan bebas di jalan raya. Ke depannya, sepeda listrik ini akan diatur berdasarkan kecepatan yang dihasilkan, bukan berdasar pada kapasitas mesin. Sejauh ini, karena kecepatannya masih jauh di bawah motor biasa, kendaraan listrik memang belum bisa bersaing di jalan raya yang ramai akan kendaraan lain.

Jual Sepeda Motor Elektrik Terlengkap hanya di Lazada

Beberapa merek yang terkenal yang bisa Anda temukan di sini adalah Viar, Selis, Bajaj, Premium, Universal, dan United. Untuk beberapa produk, Lazada memiliki penawaran Cash On Delivery atau pembayaran di tempat. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir barang lama sampai setelah dibayar. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan gratis ongkos kirim jika membeli barang dari penjual yang berada di satu lokasi dengan Anda. Agar mendapatkan produk terbaik, jangan lupa cek spesifikasi dan penilaian produk yang Anda pilih.