Batik

Rp60.000
Rp75.000-20%
(174)
Jawa Tengah
Rp175.000
Rp270.000-35%
(53)
DKI Jakarta
Rp75.000
Rp105.000-29%
(7)
Indonesia
Rp105.000
Rp170.000-38%
(15)
DKI Jakarta
Rp120.000
Rp200.000-40%
(55)
DKI Jakarta
Rp50.800
Rp70.000-27%
(37)
Jawa Barat
Rp52.000
Rp90.000-42%
(17)
Jawa Tengah
Rp125.000
Rp205.000-39%
(26)
DKI Jakarta
Rp75.000
Jawa Tengah
Rp175.000
Rp245.000-29%
(90)
DKI Jakarta

Seller Picks

Batik, Kain Kebanggaan Indonesia

Batik adalah kain kebangaan Indonesia yang sudah diakui oleh dunia dan masuk ke dalam daftar warisan dunia. Kain batik saat ini juga sudah sangat mendunia dan banyak digunakan di luar negeri. Batik tentunya tidak hanya digunakan sebagai pakaian saja, ada yang dibuat menjadi tas, taplak meja, jaket dan lain sebagainya. Batik begitu mendunia dengan berbagai macam motif. Bahkan setiap daerah di Indonesia biasanya memiliki motif batik yang berbeda-beda dan khas. Untuk cara pembuatan kain batik, dulunya lebih banyak dibuat dengan cara yang tradisional dan pembuatannya pun menjadi lebih lama karena dibutuhkan banyak proses untuk dapat membuat kain batik secara tradisional. Namun saat ini batik juga sudah bisa dibuat dengan cara lebih modern yang pembuatannya pun lebih cepat. Cara pembuatannya yang lebih modern dibuat dengan cara printing sehingga motif batik yang ada tinggal dicetak saja pada kain. Tentu saja pada cara yang modern ini tetap saja ada kekurangan dari segi keindahan dibandingkan dengan kain batik yang dibuat secara tradisional. Oleh karena itu kain batik yang dibuat dengan cara tradisional biasanya jauh lebih mahal harganya dibandingkan dengan kain batik yang dibuat dengan cara modern.

Batik, Mulai Dari Pakaian Formal Hingga Non Formal

Dulunya kain batik hanya dibuat menjadi pakaian yang formal seperti kemeja dan blouse saja namun pada saat ini demi melestarikan batik sehingga para anak muda pun bisa memakainya dalam berbagai kesempatan. Kain batik juga kini telah dibuat menjadi jenis pakaian yang lebih santai, seperti dibuat menjadi jaket, menjadi dress, menjadi topi, rok, celana dan lainnya sehingga dengan demikian membuat anak muda pun merasa keren saat menggunakannya. Motifnya pun mulai disesuaikan sehingga dengan demikian tidak terlalu kaku namun tanpa menghilangkan unsur Indonesia dan tradisional dari batik itu sendiri sehingga makna budayanya pun tidak luntur. Tas yang dibuat dari kain batik pun kini menjadi semakin banyak macamnya sehingga dengan demikian membuat kain batik semakin diminati. Belum lagi dengan berbagai macam barang lainnya yang juga dibuat dari kain batikseperti misalnya sandal, topi dan lainnya.

Memilih Batik Terbaik Sesuai Acara dan Kegiatan

Sebaiknya saat Anda hendak membeli baju batik Anda sesuaikan dulu dengan kebutuhan Anda dalam membelinya. Jika memang Anda ingin membeli baju batik sebagai baju yang digunakan di acara formal maka Anda harus menyesuaikannya. Saat ini batik juga menjadi trend untuk digunakan pada acara pernikahan. Biasanya banyak pasangan yang menggunakan baju couple dengan bahan dari kain batik agar bisa terlihat kompak pada acara pernikahan tersebut. Sang pria menggunakan baju batik model kemeja sedangkan wanitanya menggunakan kain batik yang motifnya senada dengan batu batik yang dipakai pasangan prianya. Menarik sekali. Untuk baju yang dikenakan oleh wanitanya bisa lebih divariasi sehingga pakaian couple itu terlihat mewah untuk digunakan pada acara pernikahan.

Jual Baju Batik Terlengkap hanya di Lazada

Jika Anda sedang mencari baju-baju batik yang tidak pasaran dan bisa memenuhi selera Anda, maka sebaiknya Anda mencarinya di Lazada.co.id. Di sana Anda bisa mendapati banyak baju yang dibuat dari kain batik untuk wanita dan pria. Dengan model yang bervariasi mulai dari yang santai sampai yang formal pun semuanya tersedia di sana. Selain itu kain batik yang digunakan tentunya adalah kain yang sangat berkualitas dan nyaman dikenakan. Harganya bervariasi, namun secara keseluruhan sangat murah karena Lazada juga memberikan potongan harga untuk semua baju batik yang dijualnya.