Peralatan Kesenian

94766 barang ditemukan dalam Peralatan kesenian
Rp89.000
Rp149.000-40%
(4)
Hong Kong SAR Tiongkok
Rp18.100
Rp36.200-50%
(27)
DKI Jakarta
Rp18.000
Rp25.000-28%
(2)
Indonesia
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Peralatan Kesenian

Berkesenian merupakan hobi yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, baik wanita maupun pria, serta dari berbagai usia—dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Menyelipkan kegiatan seni dan kriya di tengah-tengah kesibukan sehari-hari terbukti dapat meredakan stres, mengasah kepekaan estetis, dan meningkatkan kemampuan motorik halus seseorang. Dalam berkesenian tentu dibutuhkan peralatan yang cocok dan mumpuni bagi setiap individu. Kegiatan kesenian banyak sekali macamnya dan tentunya membutuhkan alat-alat yang juga sangat bervariasi, karena itu ada beberapa poin penting yang bisa Anda terapkan dalam membeli peralatan kesenian.

Sesuaikan Kualitas Alat-Alat Kesenian dengan Tingkat Kemampuan

Jika Anda, baru mulai mencoba melukis, tentu tidak bijak untuk langsung memilih cat minyak terbaik dengan harga yang cukup tinggi di awal-awal masa pembelajaran. Kegagalan di awal pembelajaran tentunya sudah dapat diprediksi dan merupakan hal yang sangat lumrah dialami siapapun. Kegagalan dalam proses berkesenian adalah pembelajaran yang penting, namun tentu jika Anda menggunakan bahan-bahan yang mahal hal tersebut juga akan cukup memberatkan. Oleh karena itu, pilihlah peralatan dengan tingkatan sedang tidak terlalu rendah kualitasnya, namun tidak terlalu tinggi juga di saat Anda baru saja memulai.

Lalu mengapa tidak sekalian saja memilih peralatan seni yang termurah saat baru belajar? Memilih peralatan dengan spec rendah, dengan kualitas produk yang tidak terlalu baik, bisa membuat Anda kesulitan menggunakannya. Dengan meningkatkan kesukaran, Anda juga dapat lebih mudah merasa lelah dan kecewa sehingga keinginan untuk berhenti bisa muncul. Jangan segan untuk mencari tahu sebelum memutuskan jenis, merek, dan peralatan apa yang akan dibeli. Lain halnya jika Anda sudah cukup percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Anda bisa lebih bebas memilih menggunakan alat-alat yang diinginkan, bahkan mungkin bereksperimen dengan peralatan-peralatan yang tidak umum digunakan.

Ketahui Spesifikasi Peralatan Berkesenian yang Dibutuhkan

Banyak pemula yang kebingungan saat hendak membeli peralatan seni dan kriya dikarenakan tidak mengetahui spek peralatan yang dibutuhkan, contohnya, nomor jarum rajut yang tepat untuk benang tertentu atau jenis kain yang tepat untuk suatu proyek. Bahkan tak jarang, orang-orang yang bukan pemula pun sering merasa bingung saat akan membeli peralatan dikarenakan beragamnya jenis dari peralatan seni itu sendiri. Pastikan Anda mengetahui pasti apa yang dibutuhkan untuk menghindari kejadian salah beli. Anda bisa mencari tahu sendiri atau bertanya kepada orang lain yang lebih ahli. Salah satu hal yang paling mengesalkan saat sedang mengerjakan sesuatu adalah kekurangan alat atau bahan! Bayangkan jika Anda kelupaan membeli kancing untuk proyek blus yang sedang dikerjakan, bisa jadi hal tersebut menurunkan atau bahkan menghilangkan semangat untuk menyelesaikannya. Jadi, pastikan untuk membuat daftar lengkap peralatan dan bahan apa saja yang dibutuhkan sebelum berbelanja.

Beli Peralatan Berkesenia di Lazada

Sungguh merepotkan jika harus berbelanja di beberapa tempat berbeda untuk mendapatkan alat-alat kesenian yang dibutuhkan. Untungnya ada Lazada yang memudahkan kegiatan berbelanja berbagai peralatan seni rupa dan kriya. Lazada memiliki lebih dari 80.000 produk peralatan seni yang dapat dipilih langsung dari halaman web atau aplikasinya. Anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja, semuanya akan di antar langsung ke depan pintu rumah Anda!