Pompa Udara & Aksesori

4492 barang ditemukan dalam Pompa Udara & Aksesori
Rp8.000
(6)
DKI Jakarta
Rp128.000
(20)
Indonesia
Kategori yang Berhubungan

Seller Picks

Pompa Udara Akuarium

Hobi memelihara ikan hias telah menjadi salah satu hobi yang sangat umum. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari aktivitas hobi tersebut. Memelihara ikan hias bisa menjadi hobi yang sangat menghibur dan mampu meredakan stres bagi kebanyakan orang. Sedangkan bagi anak – anak; memelihara ikan hias bisa menjadi aktivitas yang mengajarkan tanggung jawab, mencintai sesama makhluk hingga mengenal lingkungan. Salah satu kebutuhan umum yang mendukung hobi memelihara ikan hias adalah pompa udara akuarium yang berfungsi meningkatkan oksigen terlarut di dalam air akuarium.

Kebutuhan Oksigen Bagi Akuarium

Penggunaan pompa udara pada akuarium merupakan salah satu pilihan yang paling umum untuk menjaga kandungan oksigen terlarut di dalam air. Pompa udara membutuhkan energi listrik yang lebih kecil dan tidak sulit dalam prosedur instalasinya; sedikit berbeda dengan filter yang lebih rumit dan butuh listrik lebih besar. Ada cukup banyak jenis pompa udara akuarium yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan penataan akuarium. Pompa udara 1 lubang merupakan jenis yang paling umum. Jenis pompa udara ini memiliki satu sistem pompa dengan satu buah lubang keluaran. Jenis pompa udara ini bisa ditemui dalam 3 jenis; yaitu pompa udara dengan tenaga listrik AC, pompa udara portabel dengan tenaga listrik DC atau baterai dan kombinasi antara keduanya. Jenis pompa kombinasi akan bekerja menggunakan listrik AC dan secara otomatis menggunakan listrik DC dari baterai yang digunakan saat listrik AC mati atau terputus.

Pompa udara 2 lubang sebenarnya serupa dengan pompa 1 lubang. Bedanya ada pada jumlah sistem pompa dan lubang keluaran yang berjumlah 2. Jenis pompa ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk akuarium besar yang butuh 2 titik aerasi atau dua akuarium dengan sistem aerasi berbeda. Pompa udara dengan banyak lubang bisa menjadi solusi memenuhi kebutuhan toko ikan hias atau hobiis yang memiliki banyak akuarium. Jenis pompa udara ini umumnya memiliki 4 lubang keluaran; tetapi ada pula pompa udara dengan lebih dari 4 lubang keluaran.

Memilih Pompa Udara Yang Sesuai dengan Kebutuhan Akuarium

Pemilihan pompa udara untuk akuarium sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan dan dipertimbangkan dalam pemilihan pompa udara untuk akuarium. Kebutuhan pompa udara atau aerator akuarium dalam hal ini berkaitan dengan ukuran akuarium. Semakin besar akuarium maka akan butuh aerasi lebih besar. Faktor lain yang mempengaruhi adalah jenis ikan yang menghuni akuarium serta populasi atau kepadatan ikan. Ikan labirin tidak membutuhkan aerasi besar; tetapi ikan yang biasa hidup di arus deras umumnya membutuhkan aerasi atau suplai oksigen yang besar. Penggunaan pompa udara akuarium untuk menjalankan filter juga umum dilakukan. Filter spons yang praktis bisa diaktifkan dengan menggunakan gelembung udara yang keluar dari pompa udara.

Belanja Pompa Udara Untuk Akuarium Murah hanya di Lazada.co.id

Penghobi ikan hias bisa mengandalkan Lazada untuk memenuhi kebutuhan peralatan membangun setup akuarium. Selain menyediakan berbagai macam pompa udara untuk akuarium; Lazada.co.id juga bisa menjadi pilihan membeli berbagai kebutuhan akuarium yang lain seperti tanaman plastik, ornamen dekoratif hingga makanan ikan hias. Marketplace terbesar di Indonesia ini menyediakan berbagai pilihan kebutuhan hobi memelihara ikan dengan harga murah. Anda juga bisa mendapatkan kemudahan transaksi di Lazada dengan transfer antar rekening yang aman hingga pilihan melakukan COD yang praktis. Ingin belanja kebutuhan hobi memelihara ikan? Beli saja di Lazada!