0
Semua Kategori

Bergabunglah dengan Program Afiliasi terbesar di Asia Tenggara dan mulailah meraih untung!

Bergabunglah dengan Program Afiliasi terbesar
di Asia Tenggara dan mulailah meraih untung!

Ribuan partners sudah mempercayai Lazada Affiliate Program menjadi sumber penghasilan online mereka
Bergabunglah dengan Program Afiliasi terbesar di Asia Tenggara dan mulailah meraih untung!
  • Overview
  • Cara Kerja
  • Komisi
  • Media Iklan
  • Bantuan
  • Syarat & Ketentuan

Lazada Affiliate Program

Dapatkan penghasilan tambahan melalui kemitraan afiliasi dengan pusat belanja online terbesar di Asia Tenggara ini!

Lazada, satu-satunya tujuan berbelanja online di Asia Tenggara menawarkan cara mudah untuk mendapatkan keuntungan dari situs web dan aplikasi kamu melalui program afiliasinya dengan model pembagian pendapatan atau komisi hingga 10% dari setiap pesanan yang dihasilkan.

Didukung oleh tim dukungan terbaik di 6 negara dan teknologi yang paling canggih dengan ribuan pilihan media promosi serta siklus pembayaran yang mudah dan waktu validasi yang singkat membuat Lazada Afiliate Program # 1 di industri ini.

Daftar gratis dan mulailah mendapatkan keuntungan dengan kami sekarang!

Mengapa Lazada Affiliate Program?

  • Komisi terbesar dalam industri
  • Pendaftaran yang mudah dan aktivasi yang cepat
  • Laporan statistik real-time
  • Konversi terbaik untuk jutaan produk
  • Promo dan Link untuk Aplikasi Mobile
  • Teknologi marketing terdepan
  • Lebih dari 6M USD diberikan ke para Afiliasi pada tahun 2015
  • Dukungan profesional

Our Success Stories

  • sobatHAPE

    "Affiliate Lazada memungkinkan SobatHAPE untuk terus membuat review smartphone secara Independen. Device smartphone yang ada di Lazada juga up to date dan bahkan ada beberapa diantaranya yang exclusive hanya ada di Lazada. Membuat segalanya semakin mudah"
    - Mouldie Satria, Founder of sobatHAPE

  • Telunjuk

    "Semenjak bergabung dengan Program Affiliate Lazada, banyak hal positif yang tim telunjuk rasakan. Hal positif kami rasakan karena sistem mereka adalah yang paling lengkap, paling update, dan pastinya menguntungkan. Tidak perlu diragukan lagi, tim affiliate Lazada sangat profesional yang memiliki sense bisnis yang tidak hanya memikirkan keuntungan untuk Lazada sendiri namun juga memberikan keuntungan besar bagi publisher atau mitranya"
    - Fridondy Prawira, Partnership of Telunjuk

  • Flipit

    "Program affiliate Lazada memberikan support service yang memberikan potensi besar bagi Flipit Indonesia untuk terus menjadi yang terdepan. Tim yang profesional dan kooperatif membuat kerjasama lebih efisien dan efektif dalam mengejar target. Lazada affiliate program tidak hanya sekedar memberikan solusi tetapi juga memberikan peluang untuk berkembang"
    - Pudji Siregar, Indonesia Country Manager of Flipit

Apa itu Lazada Affiliate Program?

Lazada Affiliate Program memberikan seribu pilihan materi penawaran untuk website atau aplikasi Anda dan link ke jutaan produk diberbagai kategori - diantaranya Electronics, Fashion, Kecantikan, Mainan & Bayi dengan komisi hingga 10% untuk setiap produk yang dijual melalui pengiklanan Anda

Atribusi Sales Terpanjang

Bahkan jika pengunjung tidak melakukan pembelian pada saat itu juga setelah klik dilakukan, kami akan tetap mengaitkan relasi penjualan untuk anda hingga 30 hari kedepan!

Skema Browser

Dapatkan komisi hingga 10% pda setiap order yang telah di validasi dari Lazada dengan jutaan pilihan produk untuk diiklankan.
Published Affiliate Lazada

Skema Aplikasi

Promosikan order ke lazada apps dan dapatkan komisi hingga IDR 55rb dengan banyaknya penawaran khusus di aplikasi lazada
1. Flow install + order
Apps Affiliate Lazada
2. Flow order
Apps Affiliate Lazada

Rate Komisi pada Browser

Rate Komisi tertinggi dan banyak perhitungan komisi khusus dengan kesempatan untuk memultiplikasi pendapatan anda dari setiap campaign yang di lakukan
Kategori Customer Baru Customer Lama
Handphone & Tablet 2.50% 2.50%
Peralatan Elektronik 2.50% 2.50%
Elektronik Rumah Tangga 2.50% 2.50%
Komputer & Laptop 2.50% 2.50%
Kamera 2.50% 2.50%
Fashion 10.00% 10.00%
Jam Tangan, Kacamata & Aksesoris 10.00% 10.00%
Mainan, Bayi & Balita 6.00% 6.00%
Tas & Koper 6.00% 6.00%
Kesehatan & Kecantikan 6.00% 6.00%
Voucher 6.00% 6.00%
Groceries 6.00% 6.00%
Media, Games & Musik 6.00% 6.00%
Kendaraan 1.00% 1.00%
KOMISI PADA APLIKASI
Order Value Komisi Per Order Komisi Per Install & Order
Di bawah Rp 250,000 10% 15%
Rp 250,000 - 500,000 5% 8%
Rp 500,000 - 1,000,000 4% 6%
Di atas Rp 1,000,000 3% 5%
*dibatasi maksimal Rp. 150,000

Special Commission

Tanggal Campaign: 1 Jan - 31 Dec 2016
Kategori NC Rates RC Rates
Elektronik 2.5% 2.5%
Non-Elektronik 6% 6%
Fashion 10% 10%

Pelacakan & Pembayaran

Pelacakan handal dan sistem penagihan terkemuka membuat pembayaran lebih efisien dan mudah
  1. 1. Mata uang yang digunakan pada dashboard Lazada/ platform / HasOffers adalah nilai tukar mata uang real-time berdasarkan European Central Bank, yang disediakan oleh platform Open Exchange Rates
  2. 2. Semua konversi yang dilacak pada dashboard afiliasi Anda akan berstatus PENDING terlebih dahulu
  3. 3. Lazada akan melakukan proses validasi penjualan otomatis untuk memeriksa status terbaru pada setiap order yang tertunda
  4. 4. Setelah Lazada memproses validasi penjualan, transaksi Anda yang berstatus Pending akan berubah statusnya menjadi:
    • APPROVED: transaksi yang valid - komisi akan diberikan - jika pesanan diterima oleh pelanggan
    • REJECTED: transaksi tidak sah - komisi tidak akan dihitung - jika order tidak dibayar, dibatalkan, palsu dan tidak diterima oleh pelanggan
  5. 5. Invoice akan secara otomatis muncul di dashboard Anda secara bulanan
  6. 6. Pembayaran akan ditransfer ke Rekening Bank yang Anda tunjuk pada dashboard dan akan ditransfer dalam maksimal 21 hari setelah invoice dihasilkan

Kondisi Pembayaran

  1. 1. Pembayaran minimum adalah USD 25 untuk transfer lokal dan USD / EUR / GBP 100 untuk transfer luar negeri.
  2. 2. Jika komisi Anda belum mencapai minimum pembayaran, kredit Anda akan diakumulasikan untuk komisi pada bulan berikutnya dan seterusnya sampai mencapai pembayaran minimum.

Deeplink Generator

Published on Apr 28, 2015

4043 views - 1 likes

Sesuaikan link afiliasi Anda ke halaman LAZADA yang Anda inginkan! Hanya perlu copy-paste dan klik!

Smart Deeplink

Published on Apr 28, 2015

4043 views - 1 likes

Punya pengunjung di desktop dan mobile? Sekarang Anda dapat menjalankan campaign di browser dan dan aplikasi dengan deeplink pintar ini. Untuk memaksimalkan pendapatan Anda, cek tutorial ini!

Datafeed Manager

Published on Apr 28, 2015

4043 views - 1 likes

Dapatkan update data bagi jutaan produk di LAZADA yang tersedia di website kami dengan perangkat ini. Untuk memberikan harga dan campaign yang paling update, data akan diperbaharui 6 kali sehari!

Carousel Banner

Published on Apr 28, 2015

4043 views - 1 likes

Biarkan kami mengelola inventaris Anda dengan menunjukkan produk terlaris di carousel banner ini. Tersedia berbagai kategori!

Video Lazada Affiliates lainnya

Tanggal publikasi
    LIHAT SEMUA

    5 kunci untuk menjadi affiliate terbaik!

    1. Update media kreatif kamu secara berkala

    Tim afiliasi LAZADA akan mengirimkan update buletin dua kali seminggu untuk memberikan informasi terkini kepada andai! Semua banner baru dan media promosi akan diberikan, juga campaign khusus dan jadwal komisi. Pastikan untuk menambahkan alamat email support kami ke buku alamat Anda.

    2. Tingkatkan performamu dengan alat marketing kami yang mutakhir

    Cobalah setiap channel pemasaran kami seperti carousel banner, product feed, adgrup, banner/produk Generator, dan banyak lagi! Temukanlah sistem konversi yang terbaik untuk website Anda sehingga lebih berfokus pada pasar Anda dan lebih menargetkan pada iklan

    3. RSVP Webinar kami

    Hadirilah webinar dwi-mingguan kami untuk mendapatkan pengetahuan pada sistem pemasaran, tips & trik untuk optimasi, berbagi pengetahuan dengan penerbit lain, kuis, dan juga Anda dapat bertanya langsung kepada tim dukungan kami! Periksa kotak masuk email Anda untuk undangan, dan RSVP sekarang!

    4. Ikuti even Afiliasi terdekat

    Tim afiliasi LAZADA akan datang ke kota Anda! Bertemu secara pribadi dan bergabunglah dengan kelas kami. Periksa jadwal dan undangan pada newsletter kami, jangan lupa untuk mengirimkan RSVP Anda!

    5. Subscribe ke chanel Facebook dan Youtube kami
    Facebook

    Berbagi pengetahuan dengan publisher lain, interaksi langsung dengan tim kami, informasi campaign baru dan banyak hal untuk didiskusikan! Bergabunglah dengan grup Facebook kami sekarang!

    YouTube

    Jangan lewatkan video tutorial dan webinar kami, subscribe sekarang!

    FAQ

    Anda bisa mengunjungi ke halaman pendaftaran di sini, kami memerlukan beberapa hari kerja untuk memeriksa pendaftaran Anda. Setelah kami setujui, email pengenalan akan dikirim kepada Anda dengan link video tutorial untuk pemula.
    Anda dapat dengan mudah masuk ke dashboard Anda menggunakan alamat email dan password yang Anda berikan pada saat pendaftaran di sini.
    Anda bisa melihatnya pada menu Performance dan Conversion Report setelah Anda masuk ke dashboard Afiliasi Anda. Lihat juga video tutorialnya di sini
    Lihat diagram alur pembayaran di tab komisi.
    AFFILIATE MARKETING CONTENT

    IMPORTANT: BY REGISTERING AS AFFILIATE IN www.lazada.co.id AND/OR ACCEPT THIS ELECTRONIC CONTRACT (E-CONTRACT), YOU AGREE THAT YOU HAVE READ THE FOLLOWING TERMS AND CONDITIONS AND ACCEPT AND AGREE TO BE BOUND WITH THEM:

    Lazada and Affiliate hereinafter shall be referred to collectively as the “Parties” and respectively as the “Party” as the context may require.

    NOW, THEREFORE, FOR AND IN CONSIDERATION of the mutual discussion and covenants, the Parties agree be bind to this Agreement with the following terms and conditions:

    1. ARTICLE 1. DEFINITIONS AND INTERPRETATION
      1. LAZADA

        LAZADA is a web portal company and the owner and manager of website http://www.lazada.co.id (“Website”), on which the third parties (“Sellers”) are offering products/goods through the Website.

      2. LAZADA's Product

        The Website and the application on which Sellers offer to sell, sell and distribute products/goods.

      3. LAZADA’s Affiliate Platform

        The online Platform is provided by Lazada, which enables the Affiliate to participate in the LAZADA Affiliate Program and provides the Affiliate with statistical and relevant information regarding this Agreement.

        Via LAZADA’s Affiliate Platform, the Affiliate is able to find all the necessary information and materials, including: Affiliate’s performance, retrieve advertising materials, access to Affiliate’s amount of Fees.

      4. Affiliate

        Entity or individual is the Second Party of this Agreement entitled to publish LAZADA’s Advertising Materials via Affiliate’s Media.

      5. Affiliate’s Media

        Affiliate’s Media means all advertising medias, including but not limited to website, application and newsletter, Affiliate networks' sub affiliates, their owned and brokered medias registered to the Affiliate Program by the Affiliate and approved by LAZADA.

      6. Affiliate Program

        LAZADA’s affiliate is a marketing technique where the First Party cooperates with the Second Party via website and Second Party’s other marketing tools. In practice, the Second Party get a special link which has been attached by tracking. Therefore, every transaction from the Second Party shall be known by the First Party’s system. If the sales meet affiliate criteria, Second Party shall get Fees.

      7. App

        LAZADA’s mobile application.

      8. Chargeback

        Transactions which are not eligible for fees payout. Chargeback includes but is not limited to:

        1. a. Fraudulent & invalid transactions (including transactions identified manually or by the means of automated fraudulent order check tools used by LAZADA);
        2. b. Cancelled transactions;
        3. c. Returned orders.
      9. Click

        A user’s call of a hyperlink for the Affiliate Program, leading to the LAZADA’s Product.

      10. Fees

        The fee received by an Affiliate for delivering a sale or an agreed action excluding Chargeback.

      11. Customer

        A consumer who accesses the Advertising Media of the Affiliate or the Lazada’s Product, and places an order.

      12. Hyperlink

        A link to the LAZADA’s Product in the form of the exact URL, provided via the Affiliate Program, for use by the Affiliate in the Affiliate’s Media (e.g. registered websites), that identifies the Affiliate.

      13. Sale (also known as order or transaction)

        The act of purchasing a product by one of LAZADA’s customers via the Hyperlink. Payout is based on net sales (valid sales).

      14. SEM (Search Engine Marketing)

        The acronym which means search engine marketing and includes any form of online marketing that seeks to promote websites by increasing their visibility in search engine result pages through the use of paid placement, contextual advertising or paid inclusion.

      15. SEO (Search Engine Optimization)

        The acronym which means search engine optimization and includes the process of (i) improving the volume or quality of traffic to a website or a web page from search engines via "natural" or un-paid ("organic" or "algorithmic") search results, or (ii) realizing or creating an improved or better ranking in search engine results for a specific keyword or keywords.

      16. Advertising Material

        Including but not limited banner, pop-up or any product information shown in equivalent forms.

      17. Sign-Up Form

        The Sign-up form that is accessible via the Affiliate Program for registration to the Affiliate Program.

      18. View (or impression)

        The number of times which an advertisement is shown on the Advertising Media.

    2. ARTICLE 2. CONTRACT FORMATION
      1. An agreement between LAZADA and the Affiliate in respect of the placement of LAZADA Advertising Materials shall be formed exclusively via LAZADA platform's application procedure, in the context of which the Affiliate shall submit an application to participate in the Affiliate Program, thereby accepting the terms and conditions of this Agreement. The Sign-Up Form together with this Agreement and the acceptance into the program will together constitute a framework agreement between LAZADA and the Affiliate. In the case of a conflict between the Sign-Up Form and this agreement, this agreement shall be the governing document.

    3. ARTICLE 3. SCOPE OF WORK
      1. Scope of work shall be the participation in the Affiliate Program and promotion for LAZADA by the Affiliate as an Affiliate in the context of LAZADA’s Affiliate Platform. To this end, LAZADA shall make a selection of Advertising Materials available to the Affiliate as an advertiser via the LAZADA’s Affiliate Platform.

      2. The Affiliate shall be solely responsible for placing Advertising Materials on Affiliate’s Media registered in the LAZADA Affiliate Program. Subject to LAZADA’s rights under this Agreement or otherwise, the Affiliate shall be free to decide whether and how long to place the LAZADA advertising materials on the Affiliate’s Media, unless otherwise required by LAZADA. The Affiliate shall be entitled to remove the Advertising Materials at any time. The Affiliate is only allowed to place LAZADA advertising materials on the Advertising Media provided that such Advertising Media has been registered with and approved by LAZADA.

      3. In return, the Affiliate shall receive from LAZADA the Fees as further regulated in this Agreement.

      4. The Affiliate Program shall not establish any other contractual relationship between the Parties that goes beyond this Agreement.

      5. The Affiliate's own terms and conditions shall require the express written consent of LAZADA and shall therefore not be applicable even if LAZADA does not object to their validity.

    4. ARTICLE 4. OBLIGATIONS AND COVENANTS OF THE AFFILIATE
      1. The Affiliate shall be expressly prohibited from using and/or modifying the Advertising Materials and content accessed via the LAZADA’s Affiliate Platform other than as expressly allowed under the terms of this Contract without LAZADA’s prior written agreement.

      2. The Affiliate shall not, without prior written consent by LAZADA, be allowed to use advertising e-mails (the “EDM”) to promote LAZADA.

        The Affiliate has to make sure that all e-mail address were generated over a double op-tin e-mail, in consideration of all necessary restrictions.

        LAZADA will be free of all third-party requirements in case of issues because of the mailing Affiliate. The Affiliate guarantees that they take responsibility in case of complaints concerning the e-mail. The Affiliate is not allowed to use the brand “LAZADA” within the e-mail address, within the URL, within the source code, and within the subject of the e-mail. The Affiliate has to make sure that it is clear that the e-mail comes from an Affiliate and not from LAZADA directly. The e-mail has to be approved by LAZADA before it will be sent. The Affiliate has to compensate the costs in case of breach of third party requirements or breach of the above restrictions.

      3. The Affiliate shall be responsible for the content and routine operation of the Affiliate’s Media or other relevant Affiliate Media, such as networks’ sub affiliate and shall, for the term of this Agreement, place no content on said Affiliate Media or other relevant advertising media that breaches applicable law, public morals or third-party rights. Prohibitions shall include, but not be limited to, representations that glorify violence, sexual and pornographic content and illustrations, misleading statements or discriminatory content (e.g. in respect of gender, race, politics, religion, nationality or disability). Such content may neither be mentioned on the Affiliate’s Media or other relevant advertising media, nor may links be created from the Affiliate’s Media or other relevant advertising media to corresponding content on other websites

      4. The Affiliate’s Media or other relevant advertising media shall not conduct, undertake, use, perform or exercise deal, torrent or streaming activities without LAZADA’s prior consent.

      5. The Affiliate shall be prohibited from creating and/or maintaining websites/apps that might lead to risk of confusion with the web/mobile presence of LAZADA. The Affiliate shall neither be allowed to mirror said presence nor to copy graphics, texts or other content from LAZADA website. It is strictly prohibited to crawl any of LAZADA’s webpages. In particular, the Affiliate shall avoid creating the impression whether publically or privately that the Affiliate’s Website is a project of LAZADA or that its operator is economically linked to LAZADA in any way or any other relationship or affiliation between the Affiliate and LAZADA that goes beyond the LAZADA Affiliate Program and this Agreement. Any use, by the Affiliate, of materials or content from LAZADA web presence or its logos or brands shall require LAZADA prior written approval.

      6. The Affiliate shall be liable, vis-à-vis LAZADA, for ensuring that its advertising content are neither in direct nor in indirect breach of domestic or foreign third-party property rights or other rights that do not meet any special statutory protection.

      7. It is strictly prohibited to drive SEM and other keyword-based advertising traffic using the LAZADA brand or private labels, to LAZADA’s Product. In other words, "LAZADA" and other similar words which could be misleading as LAZADA must be entered as a negative keyword.

      8. Advertising LAZADA through social media activities (including but not limited to Facebook, Pinterest, Twitter) is granted upon request and should not include any trademarks of LAZADA, or display misleading content (i.e. that may look like official LAZADA social media activities). Social media activities through Facebook platform shall be run through a “Fan Page” only and not through a “Personal Page” in accordance with Facebook’s policy.

      9. The Affiliate shall not set up campaigns on third party Affiliate Networks. The Affiliate is only allowed to direct its own traffic and/or its own sub affiliate traffic in case of networks, to the LAZADA‘s Product.

      10. The Affiliate shall warrant that it will set cookies only if advertising material made available by the LAZADA Affiliate Program is in visible use on the Affiliate’s Website and the user clicks voluntarily and consciously. The use of layers, add-ons, iFrames, pop-up, pop-under, site-under, Auto-redirect advertisements which automatically redirect the user to Advertiser websites without the user’s engagement or action (e.g. click, touch), cookie dropping, postview technology, misleading advertisements that result in misleading clicks that display expected content, shall not be permitted and are strictly prohibited. In particular for Apps campaigns, advertisements that result in forced installations of Advertiser applications. For clarification purposes, forced-installation also includes the act of not asking the Users for permission before initiating a download/ redirect.

      11. The use of offers, creative or brand names for any case of competition or lottery is strictly prohibited.

      12. The Affiliate may promote solely vouchers that LAZADA has approved explicitly for affiliates or communicated by means of Affiliate newsletters. The promotion of other vouchers, including but not limited to end customer newsletters, print advertisements or customer service contacts, shall not be permitted and strictly prohibited.

      13. Any breach, by the Affiliate, of its obligations stipulated in this Agreement or any other industrial property rights or copyrights of LAZADA shall entitle LAZADA to terminate this Agreement for good cause in accordance with the statutory provisions. This shall not affect any additional claims against the Affiliate to which LAZADA is entitled. In particular, LAZADA shall be entitled, vis-à-vis the Affiliate, to withhold or cease all and any services related to said Affiliate.

      14. The Affiliate shall remove LAZADA advertising material without delay from the Affiliate’s Website if LAZADA requests it to do so.

      15. If LAZADA is sued by third parties on account of the Affiliate's breach of contractual obligations or on account of the Affiliate's violation of a statutory provision in relation to the placement of LAZADA advertising material, the Affiliate shall be obliged to indemnify LAZADA against all third-party claims that are asserted on account of the aforementioned breaches. If, for its legal defense, LAZADA requires the Affiliate to provide information or explanations, the Affiliate shall be obliged to make the same available to LAZADA within necessary period no later than three (03) days and also to provide reasonable support to LAZADA in its legal defense.

      16. In addition, the Affiliate shall compensate LAZADA for any costs resulting from a claim by third parties on account of the infringement of the aforementioned rights and/or obligations; such costs shall, for example, include lawyers' fees, court or other dispute resolution costs, particularly costs of independent proceedings for taking evidence, damages and other disadvantages that LAZADA suffers thereby.

      17. The Affiliate shall not purchase any Product(s) through Advertising materials provided by LAZADA for resale or commercial use of any kind. Similarly, the Affiliate shall not request or encourage any of his/her friends, relatives, or associates to purchase any Product(s) through Advertising materials provided by LAZADA for resale or commercial use of any kind.

      18. The Affiliate covenants that it has and will maintain all licenses, permits, approvals, registrations or the like, to perform the matters contemplated under this Agreement and that it shall carry out this Agreement in compliance with relevant law of Vietnam, particularly the Law on Advertisement, its guiding legislation and legal provisions on data privacy.

      19. In the event of a breach, (including but not limited to the use of non- permitted traffic and sources, fraudulent actions or the violation of the terms stated in this Agreement), LAZADA reserves the right to deem as chargeback: (i) any pending payment owed to the Affiliate, (ii) the total amount of the payout for the period when the breach was found, (iii) any future payout earned by the affiliate proven to have originated from the breach or violation.

        In the case of a violation originated by an identified Affiliate network sub Affiliate an additional chargeback can be applied equivalent to 30% (thirty percent) of the sub Affiliate payout.

    5. ARTICLE 5: SERVICES BY LAZADA
      1. Once the Affiliate has been admitted to the LAZADA Affiliate Program, it shall be provided with a wide range of advertising materials, which shall be adapted at regular intervals in line with the product range and seasonal influences. The Affiliate may request individual provision of formats or newsletter templates from LAZADA at any time.

      2. LAZADA shall operate its website and the services offered thereon, such as the provision of product feed, within the limits of the technical capacities available to LAZADA. LAZADA shall not be obliged, within these limits, to provide error-free and interruption-free availability of the website. The quality and correctness of the products, advertising material and csv files offered on the LAZADA’s Affiliate platform shall fall within the exclusive discretion of LAZADA.

      3. All activities of the Affiliate shall be logged via the platform tracking system and made accessible to the Affiliate via the platform statistics and reports. The Fees that LAZADA pays to the Affiliate shall be based on the brokered orders and the resulting net shopping basket value. The Fees is calculated in according to Article 7.3 and Article 8.3 of this Agreement.

      4. The Affiliate shall, in the context of its participation in the platform and in accordance with the terms and conditions that the Affiliate agreed with LAZADA in this respect, be entitled to receive a Fees from LAZADA in relation to net transactions that are generated, by its active promotion of LAZADA on the Affiliate’s Website/App, within the first session and for thirty days thereafter if the action of using the Advertising materials is leading to a net transaction and it is the last paid marketing advertorial the end-user is using.

    6. ARTICLE 6: LIABILITY OF LAZADA
      1. In the event of an ordinarily negligent breach of an obligation which is material to the achievement of the contractual purpose (material contractual obligation), the liability of LAZADA shall not exceed the total of the Fees paid or payable to the Affiliate under this Agreement in the six months immediately prior to when the event giving rise to the most recent claim of liability occurred.

      2. No further liability on the part of LAZADA shall exist.

      3. The aforementioned limitation of liability shall also apply to the personal liability of LAZADA employees, representatives and executive bodies.

    7. ARTICLE 7: AFFILIATE FEES FOR TRANSACTION GENERATED FROM LAZADA WEBSITE (NON-APP)
      1. LAZADA agrees to pay a Fees on sales generated by the traffic coming from the Affiliate’s Website. In order to reward best performing affiliates, LAZADA has put in place a category-based Fees structure for transactions generated from LAZADA’s Affiliate platform. The Fees structure could be referred via http://www.lazada.co.id /lazada-affiliate-program

      2. Fees is calculated from the net shopping basket value

        1. a. Net shopping basket value = [What customer pays – (VAT + shipping cost + payment fee)];
        2. b. VAT is set at three levels: 0%, 5% (with preferential items) and 10% (common).
      3. Affiliate Payout = [Net shopping basket value x Fees rate].

      4. The Fees structure can be modified at any time by adding additional points of Fees to selected affiliates, in order to incentivize best practices and reward outstanding results. Please refer Article 12.3 for more information.

      5. Without prejudice to other rights or remedies available to LAZADA, LAZADA has the right to withhold, and the Affiliate agrees that it shall not be eligible for, any Fees otherwise payable under this Agreement if LAZADA determines that the Affiliate is not in compliance with any requirement or restriction under this Agreement, including but not limited to those relating to the prohibited content in Article 4, or if there are technical errors, such as improper link formatting, by the Affiliate. In the case of a violation originated by an identified Affiliate, an additional chargeback can be applied equivalent to 30% (thirty percent) of the sub Affiliate payout in case it would be agreed by both Party to keep working together for the sake of the partnership continuity.

    8. ARTICLE 8: AFFILIATE FEES FOR TRANSACTION GENERATED FROM LAZADA APP
      1. LAZADA agrees to pay a Fees on sales generated by the traffic coming from the Affiliate’s Website / App. LAZADA offers Fees per net order excluding chargeback. The Fees structure could be referred via http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program

      2. The Fees structure can be modified at any time by adding additional points of Fees to selected affiliates, in order to incentivize best practices and reward outstanding results. Please refer to Article 12.3 for more information.

      3. Without prejudice to other rights or remedies available to LAZADA, LAZADA has the right to withhold, and the Affiliate agrees that it shall not be eligible for, any Fees otherwise payable under this Agreement if LAZADA determines that the Affiliate is not in compliance with any requirement or restriction under this Agreement, including but not limited to those relating to the prohibited content in Article 4, or if there are technical errors, such as improper link formatting, by the Affiliate.

    9. ARTICLE 9: TRACKING METHODOLOGY
      1. LAZADA and the Affiliate agree that tracking and reporting are being carried out by LAZADA’s Affiliate Platform by which a cookie is dropped on the user’s browser to track transaction back to each specific affiliate and by which the device ID is used to track transactions generated from LAZADA app.

      2. LAZADA attributes a transaction to the Affiliate which is in the last position of the click chain.

      3. Cookie will last for 30 (thirty) days.

    10. ARTICLE 10: PAYMENT
      1. Affiliate can login into the LAZADA’s Affiliate Platform to view their accumulated Fees one hour after conversions are made and a first payment check has been performed. When requested by the Affiliate and deemed necessary, a technical integration can be established between LAZADA’s Affiliate Platform and the Affiliate’s system. In the event of any discrepancy of data between the platform of LAZADA and the Affiliate, LAZADA’s data shall prevail. Under no circumstances will data from the Affiliate’s system be used to measure payable amount.

      2. LAZADA will issue monthly an invoice for all tracked, delivered and non-returned sales in the previous month for billed amount exceeding 25 (twenty five) USD payout (cumulative).

      3. Affiliate will be paid within 30 (thirty) days after LAZADA has issued an invoice.

      4. Payment to the Affiliate will be done once a month.

      5. LAZADA reserves the right to withhold any payment below 25 (twenty five) USD to be accumulated and paid in the next payment period (if the accumulated amount exceeds 25 (twenty five) USD at the end of the next month). For overseas Affiliates this amount is 100 (one hundred) USD/EUR/GBP.

      6. All payment made from the LAZADA to the Affiliate will be in the form of direct bank transfer to the bank account provided by the Affiliate. LAZADA is not obligated to fulfill the payment if the Affiliate fails to give such information to LAZADA. LAZADA is solely responsible for all incurred financial institution processing fees.

      7. The Affiliate shall be sole responsible for payment of all taxes on its own income. If the payment is subject to withholding taxes, LAZADA shall deduct such from the payment, pay the Affiliate the net amount and concurrently provide the Affiliate a certificate or any equivalent document of withholding tax.

    11. ARTICLE 11: ORGANISATION AND INDEPENDENCE OF THE AFFILIATE
      1. Lazada and the Affiliate are independent contractors, and nothing in this agreement will create any partnership, joint venture, agency, franchise or sales representative relationship between the Parties. The Seller will have no authority to make or accept any offers or representations on behalf of Lazada.

      2. The Affiliate shall not subcontract any of its rights or obligations under this agreement without prior written consent of LAZADA.

    12. ARTICLE 12: TERMS OF AGREEMENT, AMENDMENT AND TERMINATION
      1. The term of this Agreement shall be based on the duration of the Affiliate's membership of the LAZADA Affiliate Program.

      2. Following termination of the contract, the Affiliate shall, without being requested to do so, immediately delete the information and Advertising Material submitted to it. The Affiliate shall have no right of retention in this respect. The Affiliate shall, at LAZADA’S request, provide LAZADA with written confirmation of the deletion.

      3. LAZADA reserves the right to change or alter the purposed Fees structure with prior notification. In such a case, an e-mail shall be sent to the Affiliate, based on the e-mail address provided by the Affiliate through the LAZADA Affiliate Program. Notification shall occur at least two (02) weeks prior to any change. LAZADA shall have no responsibility to ensure that communications about changes in the program are received by the Affiliate. In case of disagreement, the Affiliate’s sole recourse shall be to end its participation in the program.

      4. LAZADA shall reserve the right to amend these General Terms and Conditions at any time. The Affiliate shall be informed of any changes via registered e-mail. Should the Affiliate not agree to the changes, it shall be entitled to inform LAZADA thereof within two (02) weeks after receipt of the notification of the change. If the Affiliate does not provide such notification within this period, the changes shall be deemed to have been accepted and shall take effect at the end of the period. LAZADA shall, in its notification of the changes, advise the Affiliate of the importance of the two-week deadline.

      5. This Agreement shall be terminated in the following circumtances:

          a. Both parties agree to terminate the Agreement.
          b. Being required by law.
          c. The Affiliate has not been engaged (i.e., bringing traffic) for a period of six (06) months.
          d. LAZADA reserves the right to unilaterally terminate this Agreement at anytime with two (02) weeks prior notice to the Affiliate.
          e. LAZADA reverves the right to terminate this Agreement without any prior notice to in case the Affiliate breaches or violates any of its obligations or covenants under this Agreement.
          f. If there is any suspection on cheating behaviour, LAZADA reserves the right to implement an investigate within seven (07) days from the date of raising suspection and the implementation of this Agreement would be suspended. Upon expiring such term, LAZADA could decide either to keep engaging in the Agreement or terminate the Agreement without any prior notice. In case any cheating behaviour is found, the Affiliate is required to reimburse all expenses related to the investigation and other relevant damages therefrom within fifteen (15) days from the date of being requested.
          g. Other provisions in accordance with laws and this agreement.
      6. The payable expenses will be counted till the date of termination notice except for the circumtances at Article 12.5.e. and 12.5.f. as above.

      7. LAZADA reserves the right to with-hold unpaid Fees for a reasonable period of time following termination to ensure that the correct amount is paid to the Affiliate, such as whether Chargebacks apply.

      8. Upon termination of this Agreement, all rights and obligations of the Parties will be extinguished, except for matters that expressly or by their nature are intended to survive.

    13. ARTICLE 13: CONFIDENTIALITY
      1. Confidential information shall be any information and documents belonging to the respective other Party that has been marked as confidential or can be regarded as confidential based on the circumstances. This shall include but not limited to:

        1. a. Any marketing strategies, plans, financial information, or projections, operations, sales estimates and business plans relating to the past, present or future business activities of such party;
        2. b. Any past or present performance results, including orders and volumes;
        3. c. Any plan and strategies for expansion;
        4. d. Any products or services, customers or supplier lists;
        5. e. Any specific or technical information, invention, design, process, procedure, formula, improvement, technology or method;
        6. f. Any concepts, reports, data, know-how, works-in-progress, designs, development tools, specifications, computer software, source code, object code, follow charts, databases, inventions, information and trade secrets; and
        7. g. Any other information that should be reasonably recognized as confidential information of disclosing party. Confidential information need not be novel, unique, patentable, and copyrightable or constitute a trade secret in order to be designated Confidential Information.
      2. None of the Parties has the right to reveal the confidential information to third parties in case getting written approval from the non-disclosing Party. The Affiliate shall disclose confidential information only to those employees for the purpose of implementing this Agreement, and not for any other purposes. The Affiliate shall oblige said employees to maintain secrecy in respect of the confidential information during and after their activity.

      3. Notwithstanding the foregoing, the confidential information could be disclosed due to the following reasons:

        1. a. To comply with the mandatory provisions of applicable law or the rules of any recognised jurisdiction;
        2. b. The information is in the public domain, other than through a breach of this Article;
        3. c. For the purposes of any arbitration or legal proceedings arising from this Master Agreement; and
        4. d. To any governmental authority at their request.
      4. The duty of non-disclosure shall apply for an unlimited period beyond the term of this Agreement.

    14. ARTICLE 14: ASSIGNMENT, RIGHTS OF RETENTION, SET-OFF
      1. The Affiliate may transfer claims against LAZADA based on this Agreement to third parties only with LAZADA’s written consent.

      2. Neither of the Parties to the contract can have the right to transfer, assign or subcontract all or part of its rights or obligations deriving from this agreement without the written consent of the other Party. In case having a consent, all term and conditions of this Agreement will be kept unchanged except for having mutual consent.

      3. Either Party to the contract may set off or exercise a right of retention only in relation to the other Party's receivables that are uncontested or have become res judicata.

    15. ARTICLE 15: GOVERNING LAWS AND DISPUTE SETTLEMENT
      1. This Agreement shall be governed and construed under the law of Republic of Indonesia without giving effect to any international and supranational (contractual) laws, particularly the UN Convention on the International Sale of Goods.

      2. Any disputes arising out of or relating to the execution of this Agreement or the breach, termination, or invalidity thereof shall be attempted to be settled through good faith negotiations between the Parties during a period of up to thirty (30) days or such longer period to which the Parties may agree but not otherwise.

      3. Any Party may, by giving the other Party written notice at any time after the expiration of the thirty (30) day period referred to above, submit any dispute that is not settled through mutual agreement to the Indonesian National Board of Arbitration (Badan Arbitrase Nasional Indonesia) (“BANI”) in accordance with its “Rules of Arbitration.”

        The place for arbitration shall be Jakarta. The number of arbitrators shall be one unless the Parties cannot agree. If the Parties fail to reach the agreement on one arbitrator, an arbitration council including three (03) arbitrators will be responsible for judgement. The arbitration proceedings shall be conducted in English. The non-prevailing party shall be entitled to all fees and costs (including reasonable attorney fees) for conducting the arbitration and enforcing the award. The decision of the arbitrator shall be final and binding upon the Parties.

    16. ARTICLE 16: FINAL PROVISIONS
      1. This Agreement shall take effect from the date of signing or the date Affiliate joining the affiliate program.

      2. There shall be no oral ancillary agreements to this Agreement. Amendments and addendum to the Agreement shall be in writing. This shall also apply to the amendment or rescission of this Article. Except for documents as may be provided by LAZADA in accordance with Article 12.3 and 12.4, documents provided in electronic form shall not comply with the written form requirement.

      3. Any subsequent Insertion Order and other agreements entered into after the effective date shall be an integral part of this Agreement and governed by all terms and conditions herein.

      4. Should individual provisions in this Agreement be invalid or unenforceable, this shall not affect the validity of the other provisions. The Parties shall endeavor to replace the invalid or unenforceable provision with one that best meets the contractual objective in legal and economic terms.

      5. This Agreement is executed in two (02) originals. Each of the Parties shall keep one (01) original version for information and implementation.

      6. If this Agreement is being agreed to be a company or entity, then the person signing for and on behalf of that company or entity represents that he or she is authorized to legally bind that company or entity to this Agreement.

      7. These Agreement are executed by the Parties in the English and Indonesian language. The Parties agree that in the event of a difference in interpretation or construction, to the extent permissible under prevailing laws and regulations, the English language version of these Terms shall prevail. Each party acknowledges that it has read this document and understands its content in English and this document has been entered into freely and without duress.

    IN WITNESS WHEREOF the Parties hereby agree to be bound by the terms and conditions of this Agreement as of the date of acceptance of this Electonic Contract.

    PERJANJIAN PEMASARAN AFILIASI

    PENTING: DENGAN MENDAFTAR SEBAGAI AFFILIASI DI www.lazada.co.id DAN/ATAU MENYETUJUI PERJANJIAN ELEKRONIK (E- KONTRAK) INI, MAKA ANDA SETUJU BAHWA ANDA TELAH MEMBACA DAN ANDA TELAH SETUJU SERTA SEPAKAT UNTUK TUNDUK PADA KETENTUAN - KETENTUAN BERIKUT:

    Lazada dan Afiliasi selanjutnya dalam Perjanjian ini bersama-sama disebut sebagai “Para Pihak” dan masing-masing disebut sebagai “Pihak” sebagaimana ditentukan konteks kalimat.

    OLEH KARENA ITU, MAKA, UNTUK DAN DALAM PERTIMBANGAN perundingan dan kesepakatan bersama, Para Pihak setuju SALING saling mengikatkan diri dalam Perjanjian ini dengan syarat dan ketentuan berikut:

    1. PASAL 1. DEFINISI DAN INTERPRETASI
      1. LAZADA

        LAZADA adalah suatu perusahaan portal web dan pemilik serta pengelola website http://www.lazada.co.id (“Website”), dimana para pihak ketiga (“Penjual”) menawarkan produk/ barang melalui Website tersebut.

      2. Produk LAZADA

        Website dan aplikasi dimana Penjual menawarkan untuk menjual, menjual dan mendistribusikan produk/barang.

      3. Platform Afiliasi LAZADA

        Platform online yang disediakan oleh LAZADA, sehingga Afiliasi dapat berpartisipasi dalam Program Afiliasi LAZADA dan memberikan informasi dan statistik yang berhubungan dengan Perjanjian ini kepada Afiliasi.

        Melalui Platform Afiliasi LAZADA, Afiliasi dapat menemukan semua informasi dan materi yang diperlukan: termasuk kinerja Afiliasi, menerima materi iklan, akses ke jumlah Biaya Afiliasi.

      4. Afiliasi

        Badan hukum atau pribadi yang menjadi Pihak Kedua dalam Perjanjian ini yang berhak untuk mempublikasikan Materi Iklan LAZADA melalui Media Afiliasi.

      5. Media Afiliasi

        Media Afiliasi berarti semua media iklan, termasuk tapi tak terbatas pada website, aplikasi dan newsletter, subafiliasi jaringan Afiliasi, media yang dimiliki atau diperantarainya dan terdaftar pada Program Afiliasi oleh Afiliasi dan disetujui oleh LAZADA.

      6. Program Afiliasi

        Program Afiliasi adalah suatu teknik marketing dimana Pihak Pertama bekerjasama dengan Pihak Kedua melalui website dan sarana pemasaran lain yang dimiliki Pihak Kedua. Dalam prakteknya Pihak Kedua mendapatkan link khusus yang sudah diberi tracking (pelacak) sehingga setiap transaksi yang datang dari Pihak Kedua akan diketahui oleh sistem Pihak Pertama. Jika penjualan memenuhi kriteria afiliasi maka Pihak Kedua akan mendapatkan Imbalan Jasa.

      7. App

        Aplikasi mobile LAZADA

      8. Chargeback

        Transaksi yang tidak berhak atas pembayaran biaya. Chargeback termasuk tapi tak terbatas pada:

          a. Transaksi yang curang & tidak sah (termasuk transaksi yang diidentifikasi secara manual atau melalui perangkat automated fraudulent order check yang digunakan oleh LAZADA);
          b. Transaksi yang dibatalkan;
          c. Order yang dikembalikan.

      9. Klik

        Kunjungan pengguna pada hyperlink untuk Program Afiliasi, yang mengantarnya pada Produk LAZADA.

      10. Imbal Jasa

        Imbal Jasa yang diterima oleh Afiliasi untuk mengirimkan penjualan atau tindakan yang disetujui tidak termasuk Chargeback.

      11. Customer

        Konsumen yang mengakses Media Iklan Afiliasi atau Produk Lazada, kemudian melakukan order.

      12. Hyperlink

        Link menuju Produk LAZADA dalam bentuk URL lengkap, diberikan melalui Program Afiliasi, untuk digunakan oleh Afiliasi dalam Media Afiliasi (misalnya website terdaftar), yang mengidentifikasi Afiliasi.

      13. Penjualan (disebut juga order atau transaksi)

        Perbuatan membeli produk oleh salah satu customer LAZADA melalui Hyperlink. Pembayaran berdasarkan penjualan bersih (penjualan sah).

      14. SEM (Search Engine Marketing)

        Akronim yang berarti Pemasaran lewat Mesin Pencari, termasuk berbagai bentuk pemasaran online yang mencoba mempromosikan website dengan meningkatkan daya lihat dalam halaman hasil mesin pencari menggunakan penempatan berbayar, iklan kontekstual, atau pencakupan berbayar.

      15. SEO (Search Engine Optimization)

        Akronim yang berarti optimisasi lewat Mesin Pencari, termasuk proses (i) peningkatan volume atau kualitas trafik website atau webpage mesin pencari melalui hasil pencarian “alami” atau tak berbayar (“organik” atau “algoritmik”), atau (ii) perwujudan atau penciptaan hasil pencarian dengan ranking lebih baik atau meningkat untuk kata atau kata-kata kunci tertentu.

      16. Materi Iklan

        Termasuk tapi tak terbatas pada banner, pop-up atau informasi produk apapun yang diperlihatkan dalam format serupa.

      17. Formulir Pendaftaran

        Formulir Pendaftaran yang dapat diakses melalui Program Afiliasi untuk mendaftar pada Program Afiliasi.

      18. Penglihatan (atau impresi)

        Jumlah waktu iklan diperlihatkan pada Media Iklan.

    2. PASAL 2. PEMBUATAN KONTRAK
      1. Suatu perjanjian antara LAZADA dan Afiliasi dalam penempatan Materi Iklan akan dibuat secara eksklusif melalui prosedur aplikasi platform LAZADA, dalam konteks dimana Afiliasi akan mengirimkan lamaran untuk ikut serta dalam Program Afiliasi, dan dengan demikian menerima syarat dan ketentuan Perjanjian ini. Formulir Pendaftaran beserta Perjanjian ini merupakan perjanjian kerangka kerja antara LAZADA dan Afiliasi. Dalam hal ada pertentangan antara Formulir Pendaftaran dan perjanjian ini, perjanjian ini adalah dokumen yang mengatur.

    3. PASAL 3. LINGKUP KERJA
      1. Lingkup kerja adalah partisipasi dalam Program Afiliasi dan promosi untuk LAZADA oleh Afiliasi sebagai Afiliasi dalam konteks Platform Afiliasi LAZADA. Sampai disini, LAZADA akan memilih Materi Iklan yang tersedia untuk Afiliasi sebagai pengiklan melalui Platform Afiliasi LAZADA.

      2. Afiliasi mutlak bertanggung jawab untuk menempatkan Program Afiliasi LAZADA. Tunduk pada hak LAZADA berdasarkan Perjanjian ini atau perjanjian lain, Afiliasi bebas untuk menentukan apakah akan menaruh materi iklan LAZADA atau seberapa lama materi iklan tersebut ditaruh pada Media Afiliasi, kecuali jika ditentukan lain oleh LAZADA. Afiliasi berhak untuk menghapus Materi Iklan sewaktu-waktu. Afiliasi hanya diperbolehkan untuk menaruh materi iklan LAZADA pada Media Iklan dengan ketentuan bahwa Media Iklan tersebut telah terdaftar dan disetujui oleh LAZADA.

      3. Sebagai imbalan, Afiliasi akan menerima Imbal Jasa dari LAZADA sebagaimana ditentukan dalam Perjanjian ini.

      4. Program Afiliasi tidak akan menimbulkan hubungan kontraktual antara Para Pihak yang melebihi Perjanjian ini.

      5. Syarat dan ketentuan dari Afiliasi sendiri memerlukan persetujuan tertulis tegas dar LAZADA sehingga tidak berlaku bahkan jika LAZADA mengakui keabsahannya.

    4. PASAL 4. KEWAJIBAN DAN KESANGGUPAN AFILIASI
      1. Afiliasi dengan tegas dilarang menggunakan dan/atau mengubah Materi Iklan beserta isinya yang diakses melalui Platform Afiliasi LAZADA, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari LAZADA atau selain yang dengan tegas diperbolehkan berdasarkan ketentuan Kontrak ini.

      2. Tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari LAZADA, Afiliasi tidak diperbolehkan untuk menggunakan email iklan (“EDM”) guna mempromosikan LAZADA.

        Afiliasi harus menjamin bahwa semua alamat email dihasilkan melaui Double Opt-In (DOI), sehingga email yang masuk bukan sebagai spam, dengan mempertimbangkan semua larangan yang diperlukan.

        LAZADA terbebas dari persyaratan-persyaratan pihak ketiga dalam hal ada masalah terkait kiriman surat Afiliasi. Afiliasi menjamin bahwa mereka akan bertanggung jawab jika ada keluhan terkait dengan email. Afiliasi tidak diperbolehkan untuk menggunakan brand “LAZADA” dalam alamat email, dalam URL, dalam kode sumber, dan dalam judul email. Afiliasi harus memastikan bahwa email berasal dari Afiliasi dan bukan langsung dari LAZADA. Email harus disetujui oleh LAZADA sebelum dikirimkan. Afiliasi harus mengganti biaya jika terjadi pelanggaran persyaratan-persyaratan pihak ketiga atau pelanggaran larangan di atas.

      3. Afiliasi bertanggung jawab atas isi dan operasi rutin Media Afiliasi atau Media Afiliasi terkait lainnya, seperti subafiliasi jaringan, dan selama durasi Perjanjian ini, tidak akan menaruh konten pada Media Afiliasi tersebut atau media iklan terkait lainnya yang melanggar undang-undang yang berlaku, norma sosial, atau hak-hak pihak ketiga. Larangan tersebut termasuk, tapi tak terbatas pada, pernyataan yang mengagungkan kekerasan, konten dan ilustrasi seksual dan pornografi, statemen yang meyesatkan atau konten yang diskriminatif (misalnya berkaitan dengan gender, ras, politik, agama, kebangsaan atau disabilitas). Konten tersebut tidak dapat dicantumkan pada Media Afiliasi atau media iklan terkait lainnya, tidak juga link dari Media Afiliasi atau media iklan terkait lainnya dapat terhubung ke konten seperti itu pada website lain.

      4. Media Afiliasi atau media iklan terkait lainnya tidak dapat mengadakan, menyepakati, menggunakan, melakukan atau melaksanakan transaksi, unduhan via torrent, atau kegiatan streaming tanpa persetujuan terlebih dahulu dari LAZADA.

      5. Afiliasi dilarang untuk membuat dan/atau memelihara website/app yang dapat menimbulkan resiko kebingungan dengan web/mobile LAZADA yang ada. Afiliasi tidak diperbolehkan untuk meniru (mirror) kehadiran tersebut, tidak juga diperbolehkan untuk menyalin grafik, teks, atau konten lain dari website LAZADA. Dilarang keras untuk merangkak (crawl) webpage LAZADA. Secara khusus, Afiliasi harus menghindari untuk menimbulkan kesan baik secara umum atau pribadi bahwa Website Afiliasi merupakan proyek LAZADA atau bahwa operatornya mempunyai kaitan secara ekonomi dengan LAZADA dalam suatu cara atau hubungan atau afiliasi lain antara Afiliasi dan LAZADA di luar Program Afiliasi LAZADA dan Perjanjian ini. Setiap kali Afiliasi menggunakan materi atau konten dari web LAZADA atau logo maupun brand-nya memerlukan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari LAZADA.

      6. Afiliasi bertanggung jawab terhadap LAZADA untuk memastikan bahwa konten iklannya tidak melanggar, secara langsung atau tidak langsung, hak-hak kekayaan pihak ketiga dalam negeri atau asing atau hak-hak lain yang tidak mematuhi perlindungan undang-undang khusus.

      7. Dilarang keras untuk mendorong SEM dan trafik iklan berbasis kata kunci lainnya menggunakan brand LAZADA atau label pribadi, terhadap Produk LAZADA. Dengan kata lain, “LAZADA” dan kata-kata serupa lainnya yang dapat menyesatkan sebagai LAZADA harus dimasukkan sebagai kata kunci negatif.

      8. Mengiklankan LAZADA melalui aktivitas media sosial (termasuk tapi tak terbatas pada Facebook, Pinterest, Twitter) diperbolehkan setelah ada pengajuan namun tidak termasuk merk dagang LAZADA atau tidak dapat memajang konten yang menyesatkan (yaitu yang menyerupai aktivitas media sosial LAZADA resmi). Aktivitas media sosial melalui platform Facebook hanya dapat dijalankan melalui “Fan Page” dan bukan melalui “Halaman Pribadi” sesuai dengan kebijakan Facebook.

      9. Afiliasi tidak dapat mengadakan kampanye pada Jaringan Afiliasi pihak ketiga. Afiliasi hanya diperbolehkan untuk mengarahkan trafiknya sendiri dan/atau trafik sub-afiliasinya sendiri dalam hal jaringan, terhadap Produk LAZADA.

      10. Afiliasi menjamin bahwa ia akan mengatur cookies hanya jika materi iklan yang diberikan oleh Program Afiliasi LAZADA terlihat pada Website Afiliasi dan pengguna mengklik secara sukarela dan sadar. Penggunaan iklan melalui layer, add-on, iFrames, pop-up, pop-under, site-under, atau auto-redirect yang secara langsung mengarahkan pengguna kepada website Pengiklan tanpa keterlibatan atau aksi dari pengguna (misalnya klik, sentuh), cookie dropping, teknologi postview, iklan menyesatkan yang menyebabkan klik menyesatkan dan tidak memperlihatkan konten yang diharapkan, tidak diijinkan dan dilarang keras. Khususnya untuk kampanye App, iklan yang menyebabkan instalasi paksa aplikasi Pengiklan. Untuk memperjelas, instalasi paksa juga termasuk perbuatan tidak meminta ijin Pengguna sebelum memulai unduhan/ redirecting.

      11. Dilarang keras menggunakan nama penawaran, kreatif atau brand untuk kompetisi atau undian apapun.

      12. Afiliasi hanya dapat mempromosikan voucher yang telah disetujui secara tegas oleh LAZADA untuk afiliasi atau dikomunikasikan melalui newsletter Afiliasi. Kegiatan promosi voucher lain, termasuk tapi tak terbatas pada newsletter customer akhir, iklan cetak atau kontak layanan customer, tidak diijinkan dan dilarang keras.

      13. Setiap kali Afiliasi melakukan pelanggaran kewajibannya sebagaimana ditetapkan dalam Perjanjian ini atau hak-hak kekayaan industri lainnya atau hak cipta LAZADA, Affiliasi memberikan hak kepada LAZADA untuk memutus Perjanjian ini dengan alasan yang cukup sesuai dengan ketentuan undang-undang. Ini tidak akan mempengaruhi klaim tambahan lain terhadap Afiliasi yang berhak diajukan oleh LAZADA. Secara khusus, LAZADA berhak, terhadap Afiliasi, untuk tidak memberikan atau menghentikan seluruh dan setiap layanan berkaitan dengan Afiliasi tersebut.

      14. Afiliasi akan segera menghapus materi iklan LAZADA dari Website Afiliasi jika LAZADA memintanya untuk melakukan hal tersebut.

      15. Jika LAZADA dituntut oleh pihak ketiga karena Afiliasi melanggar kewajiban kontraktual atau karena Afiliasi menyalahi ketentuan undang-undang terkait dengan penempatan materi iklan LAZADA, Afiliasi wajib menggantirugi LAZADA terhadap semua klaim dari pihak ketiga yang diajukan karena pelanggaran yang disebutkan di atas. Jika LAZADA meminta Afiliasi untuk memberikan informasi atau keterangan, guna pembelaan hukum, Afiliasi harus memberikannya kepada LAZADA dalam periode yang diperlukan paling lambat tiga (03) hari serta memberikan dukungan yang layak kepada LAZADA dalam pembelaan hukumnya.

      16. Selain itu, Afiliasi harus memberikan kompensasi kepada LAZADA atas setiap biaya akibat dari klaim oleh pihak ketiga karena pelanggaran hak dan/atau kewajiban di atas; biaya tersebut termasuk, misalnya, biaya pengacara, biaya pengadilan atau penyelesaian sengketa lainnya, khususnya biaya proses hukum terpisah untuk mengambil bukti, kerusakan dan kerugian lain yang diderita oleh LAZADA dengan cara demikian.

      17. Afiliasi tidak dapat membeli Produk melalui materi Iklan yang diberikan oleh LAZADA untuk dijual kembali atau digunakan secara komersil apapun itu. Sama halnya, Afiliasi tidak dapat meminta atau mendorong teman, saudara, atau asosiasinya untuk membeli Produk melalui materi Iklan yang diberikan oleh LAZADA untuk dijual kembali atau digunakan secara komersil apapun itu.

      18. Afiliasi menyanggupi bahwa ia telah dan akan menyimpan semua lisensi, ijin, persetujuan, pendaftaran atau sejenisnya, untuk melakukan hal-hal yang dimaksudkan dalam Perjanjian ini dan ia akan melaksanakan Perjanjian ini dengan mematuhi undang-undang negara Vietnam, khususnya Undang-Undang tentang Periklanan, pengaturan pedomannya dan ketentuan hukum tentang privasi data.

      19. Dalam hal pelanggaran (termasuk tapi tak terbatas pada penggunaan tanpa ijin trafik dan sumber, aksi curang atau pelanggaran ketentuan yang disebutkan dalam Perjanjian ini), LAZADA memelihara hak untuk menebus sebagai chargeback: (i) pembayaran yang tertunda yang belum diberikan kepada Afiliasi, (ii) jumlah total pembayaran selama periode ketika pelanggaran tersebut ditemukan, (iii) pembayaran di masa mendatang yang diterima oleh afiliasi yang terbukti berasal dari pelanggaran tersebut.

        Dalam hal pelanggaran yang berasal dari sub-Afiliasi jaringan Afiliasi teridentifikasi, chargeback tambahan dapat diberlakukan sampai setara dengan 30% (tiga puluh persen) dari pembayaran sub-Afiliasi.

    5. PASAL 5: LAYANAN OLEH LAZADA
      1. Setelah Afiliasi diakui sebagai anggota Program Afiliasi LAZADA, ia akan diberikan berbagai macam materi iklan, yang diambil secara rutin sesuai dengan cakupan produk dan pengaruh musiman. Afiliasi dapat meminta ketentuan format atau template newsletter tersendiri dari LAZADA sewaktu-waktu.

      2. LAZADA akan mengoperasikan website dan menjalankan layanan yang diberikan di dalamnya, seperti menyediakan umpan produk, dalam batasan kapasitas teknis yang ada pada LAZADA. LAZADA tidak berkewajiban, dalam batasan ini, untuk menyediakan website yang bebas dari kesalahan dan bebas dari gangguan. Kualitas dan ketepatan produk, materi iklan dan file csv yang diberikan pada platform Afiliasi LAZADA tetap berada dalam kebijakan eksklusif LAZADA.

      3. Semua aktivitas Afiliasi harus tercatat dalam sistem pelacakan platform dan dapat diakses oleh Afiliasi melalui statistik dan laporan platform. Biaya yang dibayar LAZADA kepada Afiliasi berdasarkan order yang diperantarai dan nilai keranjang keranjang belanja bersih yang dihasilkan. Biaya dikalkulasikan sesuai dengan Pasal 7.3 dan Pasal 8.3 Perjanjian ini.

      4. Dalam konteks partisipasi dalam platform dan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang disetujui oleh Afiliasi dengan LAZADA dalam hal ini, Afiliasi berhak untuk menerima Biaya dari LAZADA sehubungan dengan transaksi bersih yang dihasilkan oleh promosi aktifnya atas LAZADA pada Website/App Afiliasi, dalam kurun sesi pertama dan selama tiga puluh hari berikutnya jika kegiatan penggunaan materi Iklan mengakibatkan transaksi bersih dan merupakan advertorial pemasaran berbayar terakhir yang digunakan oleh pengguna akhir.

    6. PASAL 6: TANGGUNG JAWAB KEUANGAN LAZADA
      1. Dalam hal pelanggaran kewajiban karena kelalaian biasa yang bersifat material dalam tercapainya tujuan kontraktual (kewajiban kontraktual material), tanggung jawab keuangan LAZADA tidak akan melebihi total Biaya yang dibayar atau dapat dibayar kepada Afiliasi berdasarkan Perjanjian ini dalam enam bulan tepat sebelum terjadinya peristiwa yang menyebabkan klaim tanggung jawab keuangan paling akhir.

      2. Tidak ada lagi tanggung jawab keuangan lain bagi LAZADA.

      3. Batasan tanggung jawab keuangan di atas juga berlaku bagi tanggung jawab keuangan pribadi karyawan, perwakilan, dan badan eksekutif LAZADA.

    7. PASAL 7: BIAYA AFILIASI UNTUK TRANSAKSI YANG DIHASILKAN DARI WEBSITE LAZADA (NON-APP)
      1. LAZADA setuju untuk membayar Imbal Jasa atas penjualan yang dihasilkan oleh trafik dari Website Afiliasi. Untuk mengapresiasi afiliasi berkinerja terbaik, LAZADA telah membuat struktur Imbal Jasa berdasarkan kelompok untuk transaksi yang dihasilkan dari platform Afiliasi LAZADA. Struktur Imbal Jasa dapat dilihat pada http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program

      2. Imbal Jasa dikalkulasikan dari nilai keranjang belanja bersih

        1. a. Nilai keranjang belanja bersih = [Apa yang dibayar customer – (PPN + ongkos kirim + ongkos pembayaran)];
        2. b. PPN dikelompokkan dalam tiga kelas: 0%, 5% (dengan item pilihan), dan 10% (biasa).
      3. Bayaran Afiliasi = [Nilai keranjang belanja bersih x tingkat Imbal Jasa].

      4. Struktur Imbal Jasa dapat diubah sewaktu-waktu dengan menambah poin tambahan Imbal Jasa untuk afiliasi terpilih, untuk mendorong praktek terbaik dan memberi hadiah kepada hasil terbaik. Mohon lihat Pasal 12.3 untuk informasi lebih lanjut.

      5. Tanpa mengurangi hak atau upaya hukum lain yang dimiliki LAZADA, LAZADA berhak untuk tidak memberikan, dan Afiliasi setuju bahwa ia tidak berhak atas, Biaya yang dapat dibayarkan berdasarkan Perjanjian ini jika LAZADA memutuskan bahwa Afiliasi tersebut tidak mematuhi persyaratan atau larangan berdasarkan Perjanjian ini, termasuk tapi tak terbatas pada yang berkaitan dengan konten terlarang dalam Pasal 4, atau jika ada kesalahan teknis, seperti format link yang tidak layak, oleh Afiliasi. Dalam hal pelanggaran berasal dari Afiliasi yang teridentifikasi, tagih balik tambahan dapat diberlakukan sampai setara 30% (tiga puluh persen) dari bayaran sub-Afiliasi jika disetujui oleh kedua belah Pihak guna meneruskan kerja sama dan melanjutkan kemitraan.

    8. PASAL 8: BIAYA AFILIASI UNTUK TRANSAKSI YANG DIHASILKAN DARI APP LAZADA
      1. LAZADA setuju untuk membayar Imbal Jasa atas penjualan yang dihasilkan oleh trafik dari Website/App Afiliasi. LAZADA menawarkan Imbal Jasa per order bersih tidak termasuk chargeback. Struktur Biaya dapat dilihat di http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program

      2. Struktur Imbal Jasa dapat diubah sewaktu-waktu dengan menambah poin tambahan Imbal Jasa untuk afiliasi terpilih, untuk mendorong praktek terbaik dan memberi hadiah kepada hasil terbaik. Mohon lihat Pasal 12.3 untuk informasi lebih lanjut.

      3. Tanpa mengurangi hak atau upaya hukum lain yang dimiliki LAZADA, LAZADA berhak untuk tidak memberikan, dan Afiliasi setuju bahwa ia tidak berhak atas, Imbal Jasa yang dapat dibayarkan berdasarkan Perjanjian ini jika LAZADA memutuskan bahwa Afiliasi tersebut tidak mematuhi persyaratan atau larangan berdasarkan Perjanjian ini, termasuk tapi tak terbatas pada yang berkaitan dengan konten terlarang dalam Pasal 4, atau jika ada kesalahan teknis, seperti format link yang tidak layak, oleh Afiliasi.

    9. PASAL 9: METODOLOGI PELACAKAN
      1. LAZADA dan Afiliasi sepakat bahwa pelacakan dan pelaporan dilakukan oleh Platform Afiliasi LAZADA dengan menjatuhkan cookies pada peramban pengguna untuk melacak tansaksi kembali ke tiap afiliasi tertentu dan dengan menggunakan ID perangkat untuk melacak transaksi yang dihasilkan dari app LAZADA.

      2. LAZADA menghubungkan transaksi kepada Afiliasi yang terakhir kali diklik.

      3. Cookie akan bertahan selama 30 (tiga puluh) hari.

    10. PASAL 10: PEMBAYARAN
      1. Afiliasi dapat melakukan login ke Platform Afiliasi LAZADA untuk melihat akumulasi Biayanya satu jam setelah dilakukan konversi dan cek pembayaran pertama telah dilakukan. Jika diminta oleh Afiliasi dan dianggap perlu, integrasi teknis dapat dijalankan antara Platform Afiliasi LAZADA dan sistem Afiliasi. Jika ada ketidaksesuaian data antara platform LAZADA dan Afiliasi, data LAZADA yang dijadikan rujukan. Bagaimanapun juga, data dari sistem Afiliasi tidak akan digunakan untuk mengukur jumlah yang dapat dibayarkan.

      2. LAZADA setiap bulannya akan menerbitkan tagihan atas semua penjualan terlacak, terkirim, dan tak diretur dalam bulan sebelumnya untuk jumlah bayaran tertagih melebihi 25 (dua puluh lima) USD (kumulatif).

      3. Afiliasi akan dibayar dalam kurun 30 (tiga puluh) hari setelah LAZADA menerbitkan tagihan.

      4. Pembayaran kepada Afiliasi akan dilakukan satu bulan sekali.

      5. LAZADA memiliki hak untuk tidak memberikan pembayaran di bawah USD 25 (dua puluh lima) untuk diakumulasikan dan dibayarkan pada periode pembayaran berikutnya (jika jumlah terakumulasi melebihi USD 25 (dua puluh lima US dollar) pada akhir bulan selanjutnya). Untuk Afiliasi asing, jumlahnya adalah USD/EUR/GBP 100 (Seratus).

      6. Semua pembayaran dilakukan oleh LAZADA kepada Afiliasi akan dilakukan dalam bentuk transfer bank langsung ke rekening bank yang diberikan oleh Afiliasi. LAZADA tidak bertanggung jawab melakukan pembayaran apabila Affiliasi gagal dalam memenuhi tanggung jawabnya dalam memberikan informasi sebagaimana dimaksud kepada LAZADA. LAZADA hanya bertanggung jawab atas semua biaya yang berhubungan pemrosesan lembaga keuangan yang dikeluarkan.

      7. Afiliasi bertanggung jawab atas pembayaran pajak penghasilannya sendiri. Jika pembayaran tersebut tunduk pada potongan pajak, LAZADA akan menguranginya dari pembayaran tersebut, membayar jumlah bersih kepada Afiliasi dan di waktu yang sama memberikan surat potongan pajak atau dokumen yang setara dengan itu.

    11. PASAL 11: ORGANISASI DAN INDEPENDENSI AFILIASI
      1. Lazada dan Afiliasi adalah kontraktor independen, dan tidak ada dalam perjanjian ini yang akan menimbulkan kemitraan, usaha patungan, peragenan, waralaba, atau hubungan perwakilan penjualan antara Para Pihak. Penjual tidak mempunyai wewenang apapun untuk membuat atau menerima tawaran atau perwakilan apapun atas nama Lazada.

      2. Afiliasi tidak dapat melakukan subkontrak hak atau kewajibannya berdasarkan perjanjian ini tanpa ada persetujuan tertulis terlebih dahulu dari LAZADA.

    12. PASAL 12: JANGKA WAKTU PERJANJIAN, PERUBAHAN DAN PEMUTUSAN
      1. Jangka Waktu Perjanjian ini adalah sesuai dengan durasi keanggotaan Afiliasi pada Program Afiliasi LAZADA.

      2. Setelah pemutusan kontrak, Afiliasi harus segera menghapus informasi dan Materi Iklan yang dikirimkan kepadanya, tanpa diminta untuk melakukan demikian. Afiliasi tidak mempunyai hak untuk menyimpan dalam hal ini. Atas permintaan LAZADA, Afiliasi akan memberikan konfirmasi penghapusan kepada LAZADA.

      3. LAZADA memelihara hak untuk mengubah struktur Imbal Jasa dengan pemberitahuan sebelumnya. Dalam hal tersebut, email akan dikirimkan kepada Afiliasi, berdasarkan alamat email yang diberikan oleh Afiliasi melalui Program Afiliasi LAZADA. Notifikasi akan muncul setidaknya dua (02) minggu sebelum perubahan terjadi. LAZADA tidak bertanggung jawab untuk memastikan bahwa komunikasi tentang perubahan dalam program diterima oleh Afiliasi. Jika tidak ada kesepakatan, satu-satunya jalan bagi Afiliasi adalah untuk mengakhiri partisipasinya dalam program.

      4. LAZADA mempunyai hak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan Umum ini sewaktu-waktu. Afiliasi akan diberitahukan mengenai perubahan ini melalui email terdaftar. Jika Afiliasi tidak menyetujui perubahan tersebut, ia berhak untuk memberitahu LAZADA mengenai hal tersebut dalam kurun dua (02) minggu setelah menerima notifikasi perubahan. Jika Afiliasi tidak mengirimkan notifikasi dalam periode tersebut, perubahan dianggap diterima dan akan berlaku pada akhir periode. LAZADA dalam pemberitahuan perubahannya harus menekankan pentingnya batas waktu dia minggu tersebut.

      5. Perjanjian ini akan terputus dalam kondisi berikut ini:

        1. a. Kedua belah pihak sepakat untuk memutus Perjanjian ini.
        2. b. Karena diminta oleh undang-undang.
        3. c. Afiliasi tidak terlibat (yaitu tidak membawa trafik) selama enam (06) bulan.
        4. d. LAZADA memiliki hak untuk secara sepihak memutus Perjanjian ini sewaktu-waktu dengan memberikan pemberitahuan dua (02) minggu sebelumnya kepada Afiliasi.
        5. e. LAZADA memiliki hak untuk memutus Perjanjian ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu jika Afiliasi melanggar atau menyalahi kewajiban atau kesepakatannya berdasarkan Perjanjian ini.
        6. f. Jika ada dugaan kecurangan, LAZADA memiliki hak untuk melakukan penyelidikan dalam kurun tujuh (07) hari sejak tanggal didapatinya kecurigaan tersebut dan pelaksanaan Perjanjian ini akan ditangguhkan. Setelah berlalunya periode tersebut, LAZADA akan memutuskan apakah akan meneruskan Perjanjian atau memutus Perjanjian tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Jika terbukti ada kecurangan, Afiliasi diwajibkan untuk mengganti pembayaran semua pengeluaran sehubungan dengan penyelidikan dan kerusakan terkait lainnya dari penyelidikan tersebut dalam kurun lima belas (15) hari setelah tanggal diminta.
        7. g. Ketentuan lain sesuai dengan undang-undang dan perjanjian ini.
      6. Pengeluaran yang dapat dibayarkan akan dihitung sampai tanggal pemberitahuan pemutusan kecuali untuk kondisi pada Pasal 12.5.e dan 12.5.f di atas.

      7. LAZADA memelihara hak untuk menahan Imbal Jasa yang belum terbayar selama periode yang wajar setelah pemutusan untuk memastikan bahwa jumlah yang tepat dibayarkan kepada Afiliasi, seperti apakah berlaku Chargeback atau tidak.

      8. Setelah pemutusan Perjanjian ini, semua hak dan kewajiban Para Pihak akan terhapus, kecuali untuk hal-hal yang secara tegas atau karena sifatnya dimaksudkan untuk tetap berlaku.

    13. PASAL 13: KERAHASIAAN
      1. Informasi rahasia adalah setiap informasi dan dokumen milik Pihak lain masing-masing yang ditandai sebagai rahasia atau dapat dianggap sebagai rahasia berdasarkan keadaannya. Ini termasuk tapi tak terbatas pada:

        1. a. Strategi pemasaran, rencana, informasi keuangan, atau proyeksi, operasi, estimasi penjualan serta rencana usaha berkaitan dengan kegiatan usaha lalu, kini, atau nanti pihak tersebut;
        2. b. Hasil kinerja lalu dan kini; termasuk order dan volume;
        3. c. Rencana dan strategi ekspansi;
        4. d. Daftar produk atau layanan, customer dan supplier;
        5. e. Informasi khusus atau teknis, penemuan, desain, proses, prosedur, formula, perbaikan, teknologi, dan metode;
        6. f. Konsep, laporan, data, ketrampilan, bahan setengah jadi, desain, perangkat pengembangan, spesifikasi, perangkat lunak komputer, kode sumber, kode objek, bagan arus, basis data, penemuan, informasi, dan rahasia dagang; dan
        7. g. Informasi lain yang mestinya dianggap sebagai informasi rahasia pihak yang mengungkapkan. Informasi rahasia bukan berarti hal baru, unik, dapat dipatenkan, dan dapat dihakciptakan atau merupakan rahasia dagang untuk diperlakukan sebagai Informasi Rahasia.
      2. Tidak ada Pihak yang mempunyai hak untuk membuka informasi rahasia kepada pihak ketiga sebelum mendapatkan persetujuan dari Pihak yang tidak mengungkapkan informasi. Afiliasi hanya akan mengungkapkan informasi rahasia kepada karyawannya untuk tujuan melaksanakan Perjanjian ini, dan bukan untuk tujuan lain. Afiliasi akan mengharuskan karyawan tersebut untuk memelihara kerahasiaan sehubungan dengan informasi rahasia tersebut selama dan setelah aktivitasnya.

      3. Menyimpang dari yang sebelumnya, informasi rahasia dapat diungkpakan karena alasan-alasan berikut:

        1. a. Untuk mematuhi ketentuan wajib peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah hukum yang diakui;
        2. b. Informasi tersebut berada dalam ranah publik, selain melalui pelanggaran Pasal ini;
        3. c. Untuk tujuan arbitrasi atau peruses hukum yang timbul dari Perjanjian Induk ini; dan
        4. d. Kepada otoritas pemerintah atas permintaanya.
      4. Kewajiban untuk tidak mengungkapkan tersebut berlaku selama periode tak terbatas setelah Jangka Waktu Perjanjian ini.

    14. PASAL 14: PENGALIHAN, HAK MENAHAN, PERJUMPAAN UTANG
      1. Afiliasi dapat memindahkan klaim terhadap LAZADA berdasarkan Perjanjian ini kepada pihak ketiga hanya atas ijin tertulis LAZADA.

      2. Tidak ada Pihak dalam kontrak yang mempunyai hak untuk memindahkan, mengalihkan, atau melakukan subkontrak seluruh atau sebagian hak atau kewajibannya yang berasal dari perjanjian ini tanpa persetujuan tertulis dari Pihak lainnya. Jika diberi ijin, seluruh syarat dan ketentuan Perjanjian ini akan tetap tak berubah kecuali jika ada kesepakatan bersama.

      3. Salah satu Pihak dalam kontrak dapat melakukan perjumpaan utang atau menggunakan hak menahan hanya berkaitan dengan piutang Pihak lainnya yang tidak dapat diganggu guagt atau telah menjadi res judicata.

    15. PASAL 15: HUKUM YANG MENGATUR DAN PENYELESAIAN SENGKETA
      1. Perjanjian ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan undang-undang negara Republik Indonesia tanpa memberlakukan hukum internasional dan supranasional (kontraktual), khususnya Konvensi PBB tentang Penjualan Barang Internasional.

      2. Setiap sengketa yang timbul dari atau sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian ini atau pelanggaran, pemutusan, ketidakabsahan Perjanjian ini akan coba diselesaikan melalui pembicaraan dengan itikad baik oleh Para Pihak selama periode sampai tiga puluh (30) hari atau periode lebih lama lagi sebagaimana dapat disetujui oleh Para Pihak tetapi tidak lebih singkat.

      3. Setiap Pihak dapat, dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada Pihak lain sewaktu-waktu setelah berlalunya periode tiga puluh (30) hari sebagaimana disebutkan di muka, menyerahkan sengketa yang tidak dapat diselesaikan melalui kesepakatan bersama kepada Badan Arbitrase Nasional Indonesia (“BANI”) sesuai dengan “Aturan Arbitrase”nya.

        Tempat arbitrase adalah di Jakarta. Jumlah wasit adalah satu kecuali jika Para Pihak tidak dapat menyetujuinya. Jika Para Pihak tidak dapat mencapai kesepakatan tentang satu wasit, dewan arbitrase yang terdiri dari tiga (03) wasit bertanggung jawab atas putusannya. Jalannya arbitrase menggunakan bahasa Inggris. Pihak yang kalah bertanggung jawab atas seluruh biaya dan ongkos (termasuk biaya kuasa hukum yang layak) untuk menjalankan sidang arbitrase dan memberlakukan putusan. Keputusan wasit bersifat final dan mengikat Para Pihak.

    16. PASAL 16: KETENTUAN AKHIR
      1. Perjanjian ini akan berlaku sejak tanggal Afiliasi membubuhkan tanda tangan atau sejak bergabung dengan program afiliasi.

      2. Tidak akan ada perjanjian lisan atau tambahan terhadap Perjanjian ini. Perubahan dan adendum Perjanjian ini harus secara tertulis. Hal ini juga berlaku terhadap perubahan atau pembatalan Pasal ini. Kecuali untuk dokumen-dokumen yang dapat diberikan oleh LAZADA sesuai dengan Pasal 12.3 dan 12.4, dokumen yang diberikan dalam format elektronik tidak sesuai dengan persyaratan format tertulis.

      3. Setiap Perintah Sisipan selanjutnya dan perjanjian lain yang diadakan setelah tanggal efektif merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Perjanjian ini dan diatur oleh seluruh syarat dan ketentuan di dalam Perjanjian ini.

      4. Jika ada salah satu ketentuan dalam Perjanjian ini tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, hal tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan ketentuan lain. Para Pihak akan berusaha untuk mengganti ketentuan yang tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan tersebut dengan ketentuan yang paling memenuhi tujuan kontraktual secara legal dan ekonomis.

      5. Perjanjian ini dilaksanakan dalam dua (02) asli. Masing-masing Pihak akan menyimpan satu (01) versi asli untuk informasi dan implementasi.

      6. Jika Perjanjian ini disepakati oleh perusahaan atau badan hukum, maka orang yang menandatangani untuk dan atas nama perusahaan atau badan hukum tersebut menyatakan bahwa ia berwenang untuk mengikat secara hukum perusahaan atau badan hukum tersebut dengan Perjanjian ini.

      7. Perjanjian ini dilaksanakan oleh Para Pihak dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Para Pihak sepakat bahwa jika ada perbedaan interpretasi atau tafsir, versi bahasa Inggris Ketentuan ini yang akan dijadikan rujukan. Masing-masing Pihak menyatakan bahwa ia telah membaca dokumen ini dan menmahami isinya dalam bahasa Inggris dan dokumen ini telah diadakan secara sukarela tanpa ada paksaan.

    DEMIKIANLAH, Para Pihak sepakat untuk terikat dengan syarat dan ketentuan dari Agreement ini pada tanggal penerimaan Kontrak Elektronik ini